Tengah Diskorsing, Iannone Berkunjung ke Sirkuit Misano

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 38 2280170 tengah-diskorsing-iannone-berkunjung-ke-sirkuit-misano-eo1VfPdYWk.jpg Andrea Iannone. (Foto: Instagram/@andreaiannone)

MISANO – Pemandangan yang tak biasa terlihat di MotoGP Emilia Romagna 2020. Tepatnya, hal itu terlihat di paddock Tim Aprilia Gresini. Di sana, ada sosok pembalapnya yang tengah menjalani skorsing, yakni Andrea Iannone.

Ya, Iannone diketahui tak bisa menjalani balapan saat ini karena tengah terseret kasus doping. Federasi Balap Motor Internasional (FIM) menjatuhkan hukuman larangan tampil di kompetisi balap motor selama 18 bulan.

Andrea Iannone

Hukuman telah terhitung sejak Iannone telah diskorsing pada tahun lalu usai hasil tes muncul, yakni pada akhir MotoGP 2019. Dengan begitu, ia akan menjalani hukuman ini sejak 17 Desember 2019 hingga 16 Juni 2021.

BACA JUGA: Kasus Doping Iannone Jadi Penyebab Aprilia Gagal Kompetitif di MotoGP 2020

Iannone sendiri kini tengah mengajukan banding ke Badan Arbitrase Internasional (CAS). Tetapi, kelanjutan soal kasusnya tersebut masih belum jelas sampai saat ini.

Karena itu, Iannone harus absen di sepanjang gelaran MotoGP 2020 sampai saat ini. Perannya untuk sementara digantikan oleh Bradley Smith yang menjadi test rider atau pembalap penguji Aprilia.

Tak menjalani balapan selama beberapa bulan, Iannone tentu saja merasa rindu akan balapan. Ia pun memutuskan untuk berkunjung ke Sirkuit Misano yang tengah menggelar balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Andrea Iannone

Hari ini, Iannone terlihat berada di paddock Aprilia dan memberi semangat kepada rekan-rekannya. Kehadiran Iannone sendiri dapat terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya.

Ia bahkan mengunggah foto khusus untuk rekan setimnya, yakni Aleix Espargaro. Dukungan itu diberikan agar Aleix bisa menunjukkan penampilan baik hingga menuai hasil manis di balapan seri ketujuh MotoGP 2020 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini