Pesan Iannone untuk Quartararo: Harus Lebih Tenang

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 38 2280167 pesan-iannone-untuk-quartararo-harus-lebih-tenang-wpdnzfOb6J.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, memberi petuah kepada Fabio Quartararo yang tengah bersaing untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2020. Ia menyarankan Quartararo untuk lebih tenang lagi dalam bersaing di MotoGP.

Menurut Iannone, hal itu sangat penting dilakukan karena Quartararo harus berjuang merebut hasil terbaik di setiap balapan agar kans merebut gelar juara tetap terjaga. Sebab, jika akhirnya hasil yang didapat terus tak sesuai harapan, harapan besar merebut gelar juara tentu saja akan melayang.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Emilia Romagna 2020, Brad Binder Bikin Kejutan

Petuah ini sendiri diberikan Iannone kepada Quartararo karena gagal menunjukkan penampilan apik dalam balapan terakhir. Di MotoGP San Marino 2020, Quartararo sejatinya punya kans untuk memperebutkan podium.

Fabio Quartararo

Sebab, pembalap asal Prancis itu memulai balapan dari urutan ketiga. Sayangnya, beberapa masalah tampak dialami Quartararo saat menjalani balapan hingga akhirnya harus terjatuh dua kali dan gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis.

Tentu saja, kondisi ini sangat merugikan bagi Quartararo karena gagal menambah koleksi poinnya di klasemen. Kini, ia pun tengah menempati urutan kedua di klasemen sementara.

Quartararo sejauh ini baru mengumpulkan 70 poin. Ia tergusur oleh Andrea Dovizioso yang memuncaki klasemen sementara usai mengoleksi total 76 poin.

Fabio Quartararo

Melihat kondisi ini, Iannone pun mengingatkan bahwa Quartararo harus lebih tenang dalam menjalani setiap balapan. Sebab, Iannone memahami betul bahwa Quartararo tengah mendapat tekanan saat ini.

“Quartararo perlu merasa lebih tenang. Dia mungkin merasakan sedikit tekanan saat ini,” ujar Iannone, sebagaimana dikuitp dari Tutto Motori Web, Jumat (18/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini