Terpaut Jauh dari Dovizioso, Rins Masih Optimis Bersaing untuk Gelar Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278988 terpaut-jauh-dari-dovizioso-rins-masih-optimis-bersaing-untuk-gelar-juara-yeX1HfUNtf.jpg Alex Rins di MotoGP San Marino 2020 (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku masih optimis untuk bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini. Melihat dari posisi di klasemen sementara, Rins sebenarnya terpaut cukup jauh dari para pembalap teratas.

Meski demikian, rider berpaspor Spanyol itu mengaku cukup optimis walaupin hingga saat ini ia belum bisa menunjukkan penampilan terbaik di lintasan. Hingga memasuki seri ketujuh, prestasi terbaik Rins hanya berada di posisi keempat.

Hal itu terjadi pada balapan seri ketiga yang berlansgung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Agustus kemarin. Performa Rins sebenarnya tak terlalu buruk musim ini. Hanya saja ia masih belum mampu memaksimalkan GSX-RR milik Suzuki.

Rins juga merasa sejauh ini ia hanya belum beruntung untuk bisa berada di podium juara. Untuk itu, rekan satu tim Joan Mir itu pun merasa cukup yakin dirinya layak untuk bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

Baca juga: Rins Rasakan Motor Suzuki Lebih Stabil Usai Pengujian di Sirkuit Misano

Saat ini, Rins sendiri sebenarnya saat ini berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 40 poin. Pembalap Spanyol itu terpaut 36 angka dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang saat ini menempati urutan teratas.

“Saat ini dengan 35 poin di klasemen di belakang Dovi. Saya yakin kami bisa melakukannya,” ujar Rins, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (16/9/2020).

“Sejauh ini kami belum hanya terlalu beruntung. Saya belum benar-benar bisa menunjukkan potensi saya di motor, saya cedera saat balapan di Jerez,” sambung Rins.

Rins juga merasa peluangnya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia masih terbuka lebar. Hal itu tidak terlepas dari performa motor Suzuki yang dirasanya terus membaik sejak seri perdana digelar.

“Sebelum Misano, pada hari Kamis saya pikir saya dalam kondisi prima. Kemudian kram lengan bawah berasal dari cedera tersebut,” lanjutnya.

“Kami hanya harus berjuang sekarang dan terus berjuang untuk posisi teratas. Saya selalu di depan di semua balapan, kecuali di Jerez itu sangat positif. Saya bisa memperjuangkan gelar. Ya, saya sangat mempercayainya,” tandas Rins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini