Ducati Janji Bantu Dovizioso Juarai MotoGP 2020 sebagai Kado Perpisahan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2278353 ducati-janji-bantu-dovizioso-juarai-motogp-2020-sebagai-kado-perpisahan-y8KejPC7Wp.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

MISANO – General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, mengaku ingin memberikan kado perpisahan yang indah kepada Andrea Dovizioso. Maka dari itu, Dall'Igna menegaskan bahwa Tim Ducati bertekad untuk bisa membantu Dovizioso menjuarai MotoGP 2020 sebagai kado perpisahan.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati sendiri memang sudah terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Dovizioso memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Ketidakmampuan Tim Ducati memenuhi tuntutan gaji besar Dovizioso dinilai jadi penyebab utama berakhirnya negosiasi kontrak tersebut. Meski belum lama ini Dovizioso mengungkapkan apa yang menjadi alasan utama di balik keputusannya meninggalkan Tim Ducati.

Andrea Dovizioso

Meski begitu bukan berarti Tim Ducati bakal membiarkan Dovizioso pergi begitu saja tanpa adanya kado perpisahan. Ya, Tim Ducati pun bertekad untuk bisa membantu Dovizioso meraih impian terbesarnya, yaitu menjadi juara dunia.

Baca Juga: Dovizioso: Ban Michelin Buat Persaingan di MotoGP 2020 Menggila

Terlebih pada saat ini, Dovizioso juga tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020. Ya, DesmoDovi –julakan Dovizioso– saat ini unggul enam poin dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, yakni Fabio Quartararo.

Adalah Dall'Igna yangmenyatakan rencana besar Tim Ducati tersebut. Dall'Igna mengakui betul bahwa Dovizioso merupakan salah satu pembalap yang memiliki jasa besar terhadap perkembangan Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

“Kami tengah memimpin klasemen. Memang benar Dovi menghadapi banyak kesulitan, tapi juga benar bahwa kami akan punya data dari rider yang kuat dengan Ducati untuk dipelajari dalam uji coba, demi memperbaiki motor dan cara berkendara, karena memang dibutuhkan kombinasi dari kedua hal ini,” jelas Dall'Igna, seperti disadur dari GPOne, Selasa (15/9/2020).

“Saya tentu senang melihat Dovi ada di puncak klasemen. Saya rasa ini adalah hal penting yang membuat kami bisa menemukan motivasi dan harmoni yang tepat di dalam tim agar bisa membawa pulang hasil terbaik,” lanjutnya.

Baca Juga: Puncaki Klasemen MotoGP saat Tak Kompetitif, Begini Perasan Dovizioso

“Seperti yang sudah kami bilang, kami tak mau membicarakan hal itu. Jelas ada kesalahpahaman di antara kami, tapi kami berdua profesional, paham target apa yang penting, dan musim ini target itu tampak realistis diraih dibanding sebelum-sebelumnya.”

“Jadi kami harus menjalani musim ini dengan kolaborasi dan sinergi yang baik. Sepenuh hati saya berharap Dovi bisa juara dan meninggalkan kami dengan gelar dunia. Saya berharap bisa membantunya meraih target ini,” tuntas pria berusia 54 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini