Dovizioso Prediksi Persaingan Ketat MotoGP 2020 Terjadi hingga Akhir Musim

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2278329 dovizioso-prediksi-persaingan-ketat-motogp-2020-terjadi-hingga-akhir-musim-vv91Ye9w4l.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan komentar soal persaingan ketat yang terjadi di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Dovizioso memberikan prediksi bahwa persaingan ketat di MotoGP 2020 bakal berlangsung hingga akhir musim.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2020 memang bisa dikatakan menjadi salah kejuaraan dunia terketat sepanjang sejarah. Bagaimana tidak dari enam balapan yang sudah berlalu, belum ada satu pun pembalap masuk dalam kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP2020.

Pasalnya sejauh ini masih ada setidaknya enam pembalap yang berpotensi menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020. Kelima pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo, Joan Mir, Jack Miller, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan tentunya Dovizioso.

Andrea Dovizioso

Banyak yang memprediksi bahwa persaingan ketat di MotoGP 2020 bakal berlangsung hingga akhir tahun. Terlebih para pembalap papan atas MotoGP di musim ini memang sama-sama menunjukkan keunggulan serta kelemahan yang serupa.

Baca Juga: Dovizioso: Ban Michelin Buat Persaingan di MotoGP 2020 Menggila

Dovizioso pun memberikan komentar soal persaingan ketat di MotoGP 2020. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut juga memprediksi bahwa persaingan ketat di MotoGP 2020 memang bakal berlangsung hingga balapan pamungkas hingga akhir musim ini.

“Jika Anda lamban ketika melakukan hal yang Anda suka, Anda cenderung mengumpat. Persaingan pada kejuaraan dunia tahun ini akan tetap sengit dan menggila,” ucap Dovizioso, seperti dilaporkan oleh GPOne, Selasa (15/9/2020).

“Terdapat banyak pembalap yang melaju sangat cepat, banyak pula yang bisa memenangkan balapan dan naik podium. Banyak yang berkembang lebih baik dibandingkan pada kejuaraan dunia tahun lalu,” sambungnya.

“Semua berubah dari lintasan ke lintasan. Saya merasa sangat yakin bahwa persaingan untuk menjadi juara dunia bakal menggila sampai akhir musim ini,” tuntas pembalap berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga: Puncaki Klasemen MotoGP saat Tak Kompetitif, Begini Perasan Dovizioso

Sementara itu, Dovizioso sendiri pada saat ini tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020. Keberhasilan tersebut didapat Dovizioso setelah berhasil menyelesaikan balapan di MotoGP San Marino 2020 di posisi ketujuh.

Sementara sang pemuncak klasemen sebelumnya, Quartararo, justru harus gagal membawa poin dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano tersebut. Ya, El Diablo –julukan Quartararo– mengalami crash saat memasuki lap ke-18 karena memiliki masalah pada motornya, YZR M-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini