Ciabatti Tegaskan Ducati Tak Tertarik Rekrut Kembali Lorenzo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 38 2276531 ciabatti-tegaskan-ducati-tak-tertarik-rekrut-kembali-lorenzo-MjvLMapgSr.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter/@lorenzo99)

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menjawab soal kemungkinan timnya merekrut kembali Jorge Lorenzo untuk tampil di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Ciabatti menegaskan bahwa Tim Ducati sama sekali tak berencana merekrut kembali Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, manajemen Tim Ducati memang sedang mencari sosok pembalap yang bisa mereka rekrut untuk tampil di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah pembalap andalan mereka, yakni Andrea Dovizioso, memilih untuk tak menambah masa baktinya.

Ya, beberapa waktu lalu, Dovizioso memang sudah memberikan jawaban terkait masa depannya bersama Tim Ducati. DesmoDovi –julukan Dovizioso– akhirnya memilih untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Tim Ducati yang akan kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Jorge Lorenzo

Ketidakmampuan Tim Ducati memenuhi tuntutan gaji besar dari Dovizioso pun disinyalir jadi penyebab utama kegagalan negosiasi kontrak baru pembalap asal Italia tersebut. Hal tersebut tentu menjadi kerugian bagi Tim Ducati.

Baca Juga: Rossi Kecewa Yamaha Tidak Manfaatkan Lorenzo untuk Jajal Aspal Baru Misano 

Terlebih dalam tiga musim terakhir, Dovizioso memiliki kontribusi luar biasa untuk Tim Ducati dengan berhasil menjadi runner-up. Bahkan pada MotoGP 2020, Dovizioso berpeluang besar menyabet gelar juara dunia pertamanya, lantaran masih bersaing ketat dengan Fabio Quartararo di tabel klasemen.

Dengan kondisi tersebut lantas memunculkan pertanyaan mengenai siapa pembalap yang bakal menggantikan peran Dovizioso di Tim Ducati pada MotoGP 2021. Sejauh ini beberapa nama seperti Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, serta Lorenzo masuk dalam kandidat suksesor Dovizioso.

Namun khusus untuk Lorenzo, kabar dirinya bergabung kembali dengan Tim Ducati mendapatkan bantahan langsung dari Ciabatti. Ya, Ciabatti menegeaskan bahwa Lorenzo sama sekali tidak masuk dalam kandidat calon pembalap Tim Ducati di MotoGP 2020.

“Soal Jorge, bisa kita lihat dari aktivitasnya di media sosial. Ia sedang menikmati hidup, dan hal terakhir yang ada dalam pikirannya saat ini adalah kembali balapan di atas motor. Rumor soal kembalinya Jorge hanyalah fantasi tanpa dasar apa pun,” jelas Ciabatti, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga: 5 Fakta MotoGP San Marino, Arena Valentino Rossi 

“Saya rasa kami masih butuh waktu. Dalam menentukan pembalap, kami masih harus lihat siapa yang paling layak untuk tim pabrikan. Johann telah menunjukkan hal-hal hebat sebelum ia cedera. Pecco (Bagnaia) juga belum akan kembali 100% fit usai menjalani operasi serius,” lanjutnya.

“Jadi. kami akan tunggu beberapa balapan lagi untuk ambil keputusan. Bakal menyenangkan merilis pengumuman di Italia, tapi kami akan tunggu sampai MotoGP Catalunya 2020,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini