Lorenzo Diharapkan Bisa Beri Pengaruh yang Sama seperti Pedrosa di KTM

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 38 2276461 lorenzo-diharapkan-bisa-beri-pengaruh-yang-sama-seperti-pedrosa-di-ktm-M7KeFHriXT.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Valentino Rossi amat menantikan peran Jorge Lorenzo dalam hal pengembangan motor Yamaha musim ini. Apalagi, tim garpu tala sendiri saat ini tengah mengalami masalah yang belum terselesaikan pada YZR-M1 milik mereka.

Rossi yakin mantan rekan satu timnya itu bisa jadi sosok tepat untuk membantu Yamaha keluar dari situasi sulit ini. Seperti diketahui, Lorenzo sendiri memang jadi salah satu pembalap yang bisa sangat akrab dengan motor Yamaha.

Baca juga: Rossi Kecewa Yamaha Tidak Manfaatkan Lorenzo untuk Jajal Aspal Baru Misano

Tiga kali gelar juara dunia menjadi bukti kehebatan Lorenzo dalam menguasai YZR-M1. Untuk itu. Rossi pun berhararap Por Fuera bisa memberikan solusi atas masalah yang tengah dialami Yamaha saat ini.

“Saya punya pertanyaan yang persis sama untuk Yamaha. Saya sangat senang mengetahui bahwa Jorge adalah test driver kami. Karena dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah di M1,” ujar Rossi, seperti dilansir dari laman Speedweek, Jumat (11/9/2020).

“Dia (Lorenzo) bisa sangat membantu kami ketika kami melihat apa yang telah dicapai Dani Pedrosa di KTM dalam satu tahun. Saya pikir dia memberi mereka banyak nasihat bagus,” lanjutnya.

Baca juga: Lorenzo Ingin Balapan Lagi di MotoGP, Ciabatti: Itu Fantasi!

“Terkadang hal-hal terjadi di Yamaha yang sulit dijelaskan. Anda harus bertanya kepada mereka,” sambung pembalap Tavullia tersebut.

“Besok (MotoGP San Marino 2020) kami harus memulai dari awal dengan aspal baru dan mencoba memahami banyak hal terutama mengenai apa yang dilakukan tim lain selama tes. Jadi akan lebih sulit, saya pikir,” tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini