Oktober Nanti, Dovizioso Bakal Umumkan Tim Mana yang Dibelanya di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 38 2276082 oktober-nanti-dovizioso-bakal-umumkan-tim-mana-yang-dibelanya-di-motogp-2021-95Hu7l9DDv.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter/AndreaDovizioso)

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso kembali menjadi rider yang paling banyak dicari oleh para awak media sekarang ini. Hal itu tak terlepas dari belum adanya kejelasan terkait masa depan rider asal Italia tersebut.

Seperti yang diketahui, MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir bagi Dovizioso berada di tim pabrikan Ducati. Ia memutuskan berpisah dengan tim yang sudah dibelanya sejak 2013 silam tersebut.

Sayangnya, sampai saat ini ternyata Dovizioso belum tahu akan ke mana dirinya berada di musim depan. Karena belum ada kejelasan itulah pada akhirnya para awak media selalu mendatangi Dovizioso disetiap kesempatan untuk menanyakan apakah ada kelanjutan dari masa depan rider berjuluk The Little Dragon tersebut.

Baca Juga: Rossi Sebut Hasil MotoGP San Marino 2020 Sangat Penting, Kenapa?

Andrea Dovizioso

Gerah ditanyakan soal masa depannya itu, Dovizioso pun akhirnya mengaku akan memberitahukan keputusannya terkait untuk musim 2021 pada bulan depan atau saat Oktober 2020 mendatang. Ia percaya pada Oktober nanti sudah ada jawaban atas semua pertanyaan tersebut.

“Saya sangat terbuka saat ini dan saya tidak memiliki kejelasan apa pun saat ini. Saya pikir bulan depan sesuatu akan keluar tetapi mari kita lihat apa yang akan terjadi. Saya akan memutuskan ketika saya memiliki sesuatu yang jelas,” kata Dovizioso, dilansir dari Crash, Jumat (11/9/2020).

Untuk sekarang ini, Dovizioso memang mengaku belum memiliki penawaran dari tim mana pun terkait untuk MotoGP 2021. Dengan hal itu, maka wajar jika Dovizioso tak bisa memberikan info lebih terkait masa depannya.

Dovizioso pun mengaku tidak mau mengambil keputusan sembarangan. Jadi, jika ada penawaran yang masuk pun, ia akan mencoba untuk memikirkan hal tersebut secara matang-matang.

Sekarang ini Dovizioso hanya ingin fokus menjalani musim terakhirnya bersama Ducati. Tentu rider asal Italia berharap dapat memberikan yang terbaik, yakni gelar juara dunia sebagai kado perpisahannya dengan Ducati.

Fakta menarik MotoGP San Marino

“Saat ini, saya masih belum punya apa-apa di atas meja (penawaran dari tim lain). Tidak ada berita apapun. Saya harus menunggu, saya tidak perlu membuat keputusan sekarang, itu tidak mempengaruhi musim ini. Saya hanya ingin fokus pada musim ini,” tambah Dovizioso.

Bila melihat tim yang tersedia untuk MotoGP 2021, maka peluang terbesar Dovizioso adalah bergabung dengan tim Aprilia Gresini. Namun, entah apakah pembalap berusia 34 tahun itu mau membela dengan Aprilia atau tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini