Poncharal Masih Dendam, Gara-Gara Zarco KTM Tech3 Gagal Dapatkan Binder dan Oliveira

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 38 2275915 poncharal-masih-dendam-gara-gara-zarco-ktm-tech3-gagal-dapatkan-binder-dan-oliveira-AA4YNls5CP.jpg Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Bos KTM Tech3, Herve Poncharal ternyata masih dendam dengan Johann Zarco. Sebab gara-gara Zarco, Tech3 disebutnya gagal mendapatkan pembalap yang dia inginkan, yakni Miguel Oliveira dan Brad Binder untuk MotoGP 2021.

Seperti yang diketahui, KTM Tech3 dipastikan bakal dibela Iker Lecuona dan Danilo Petrucci untuk musim 2021 mendatang. Hal tersebut ternyata disebutkan Poncharal bukanlah rencana utama timnya.

Baca Juga: KTM Siap Hancurkan Dominasi Yamaha di Sirkuit Misano

Brad Binder

Sebelum Zarco pergi meninggalkan KTM Red Bull secara sepihak di pertengahan MotoGP 2019, Poncharal menyebut bahwa KTM Tech3 sebenarnya sudah memiliki target tetap mempertahankan Oliveira dan mendatangkan Brad Binder. Bagi Poncharal, kedua pembalap tersebut seperti sebuah tim impian kala itu.

Akan tetapi, semuanya jadi berantakan gara-gara Zarco meninggalkan KTM Red Bull. Akibat perginya rider asal Prancis itu, Binder yang awalnya membela tim satelit jadi pindah ke tim pabrikan di 2021 nanti, bahkan hal tersebut sudah terjadi di musim ini (MotoGP 2021).

Lalu untuk mengisi kepergian Pol Espargaro ke Repsol Honda di MotoGP 2021, KTM Red Bull menunjuk Oliveira untuk mengambil alih kursi pemnbalap utama dan menemani Binder.

Oliveira jelas tidak akan menolak tawaran dari tim pabrikan tersebut. Jadi, karena itulah Binder dan Oliveira akhirnya resmi menjadi skuat baru KTM Red Bull pada MotoGP 2021 mendatang.

Gagal membimbing Binder dan Oliveira itulah yang pada akhirnya sangat disesali oleh Poncharal. Terlebih jika melihat Oliveira dan Binder kini sudah menang di MotoGP 2020, membuat penyesalan dan kekesalan terhadap Zarco semakin tak terhindarkan.

Miguel Oliveira

“Oliveira dengan Brad Binder, bagi saya itu adalah tim impian. Brad Binder dan Miguel Oliveira, mereka seharusnya menjadi pembalap saya tahun ini, tetapi seluruh cerita mengenai kepergian Zarco, bla, bla, bla, membuatnya tidak terjadi,” jelas Poncharal, dilansir dari Autosport, Kamis (10/9/2020).

“Sekarang untuk berpikir bahwa keduanya akan bersatu kembali tahun depan di tim pabrik KTM, saya mengatakan kepada orang-orang KTM 'Anda sangat beruntung karena Anda memiliki dua pembalap yang sangat cepat, dua orang yang sangat baik dan dengan potensi yang luar biasa'” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini