Dovizioso Berpisah dengan Ducati, Tech3 Takkan Jadi Pelabuhan Berikutnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 September 2020 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 38 2273966 dovizioso-berpisah-dengan-ducati-tech3-takkan-jadi-pelabuhan-berikutnya-p5PFGcPYd8.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Perburuan Andrea Dovizioso untuk tim baru di MotoGP 2021 tampaknya masih akan terus berlanjut. Sebab, Dovizioso sampai saat ini belum menemukan pelabuhan baru setelah dipastikan berpisah dengan Ducati.

Dovizioso memang akan berpisah dengan Ducati di penghujung musim 2020. Pembalap asal Italia itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja samanya dengan Ducati pada musim depan.

Andrea Dovizioso

Keputusan itu telah disampaikan Dovizioso jelang menjalani balapan di MotoGP Austria 2020. Pernyataan perpisahan itu disampaikan langsung oleh sang manajer, Simone Battistella, usai bertemu dengan pihak Ducati.

BACA JUGA: Poncharal Bantah Dovizioso Bakal Gantikan Lecuona di MotoGP 2021

Pernyataan itu pun telah diamini langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Ia mengatakan bahwa kedua belah pihak tidak menemui titik temu untuk melanjutkan kerja sama.

Mendengar keputusan ini, banyak pihak terkejut, termasuk Marquez. Sebab, Marquez sendiri diketahui berhasil menunjukkan kinerja apik selama ini bersama Ducati. Ia telah menjadi penantang terberat Marquez dalam memperebutkan gelar juara.

Nama Dovizioso sendiri sudah dikaitkan dengan beberapa tim. Mulai dari Aprilia hingga teranyar tim satelit KTM, yakni Tech3, diisukan bisa menjadi pelabuhan berikutnya bagi Dovizioso.

Tetapi, peluang Dovizioso untuk berlabuh ke Tech3 dipastikan telah tertutup. Sebab, Manajer Tim KTM Tech3, yakni Herve Poncharal, memastikan bahwa timnya akan tetap mempertahankan pembalap yang ada saat ini, termasuk Iker Lecuona yang belum bisa tampil fantastis.

"Tahun ini Lecuona memiliki tugas untuk belajar. Kami memiliki Brad, Pol, dan Miguel, dan tugasnya bukan untuk bersaing dengan mereka, dia baru berusia 19 tahun ketika dia mulai menguji,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (7/9/2020).

Herve Poncharal

“Media mulai mengatakan bahwa dia (Oliveira) perlu meningkatkan diri. Jika tidak, tim akan mengubahnya dengan Dovizioso. Kami tidak ingin terlalu menekan, dia pergi ke Austria dan finis kesembilan di sana. Saya sangat senang,” lanjutnya.

“Miguel dan Brad berusia 25 tahun. Bayangkan apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan. Saya tidak ingin mengujinya dan kemudian mengeluarkannya pada 2021, pertama karena dia memiliki kontrak saat ini dan itu akan ilegal, dan kedua karena dia adalah pembalap kami dan tetap begitu,” tukas Poncharal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini