Menangi F1 GP Italia 2020, Gasly: Ini Sungguh Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 September 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 37 2273647 menangi-f1-gp-italia-2020-gasly-ini-sungguh-luar-biasa-lrqJ2y9B9U.jpg Pierre Gasly. (Foto: Instagram/@pierregasly)

MONZA – Pembalap Tim Alpha Tauri Honda, Pierre Gasly, berhasil menuai hasil manis di gelaran Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2020. Ia keluar sebagai pemenang dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia, Minggu 6 September 2020 malam WIB.

Mendapati hasil ini, Gasly pun merasa sangat gembira. Ia menyebut hasil ini sebagai hal yang luar biasa. Ia sendiri mengaku masih belum menyangka dengan hasil manis yang bisa didapatnya dalam gelaran F1 GP Italia 2020 itu.

Pierre Gasly

Sebab, hasil manis di F1 GP Italia 2020 sendiri membuat Gasly meraih kemenangan perdananya di kelas Formula One. Sejauh ini, hasil terbaik yang diraih Gasly di kelas F1 hanyalah finis di podium kedua yang didapat pada musim lalu di GP Brasil.

BACA JUGA: Gagal Finis di F1 GP Italia, Vettel Akui Berada di Situasi Sulit

Karena itu, perasaan senang dan luar biasa menyelimuti pembalap asal Prancis itu setelah menang di F1 GP Italia 2020. Gasly pun mengaku usahanya memanfaatkan red flag yang berkibar di tengah perlombaan F1 GP Italia 2020 berjalan sukses.

Bendera merah sendiri dikibarkan Stewards usai pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengalami insiden di pertengahan balapan. Mobil pembalap tampan itu diketahui menabrak pembatas hingga rusak yang menyebabkan dirinya tak bisa melanjutkan balapan.

"Luar biasa, saya bahkan tidak menyadari apa yang terjadi. Itu adalah balapan yang gila. Kami mampu memanfaatkan bendera merah semaksimal mungkin dan memanfaatkannya,” ujar Gasly, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (7/9/2020).

“Saya takkan cukup untuk berterima kasih kepada semua orang yang bekerja dalam tim. Sejak saya tiba di Circus, tujuan saya adalah membawa Prancis kembali berjaya dan saya berhasil,” lanjutnya.

Pierre Gasly

Berkat kemenangan di F1 GP Italia 2020, Gasly berhasil mendongkrak posisinya di klasemen sementara pembalap. Mantan pembalap Tim Red Bull Racing itu kini menempati posisi kedelapan di klasemen sementara.

Gasly total telah merengkuh 43 poin saat ini. Tren positif itu tentu saja diharapkan bisa berlanjut ke balapan berikutnya yang bertajuk F1 GP Toskana 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini