Unggulan Pertama Tersingkir, Naomi Osaka Tembus Babak 3 AS Terbuka 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 40 2271939 unggulan-pertama-tersingkir-naomi-osaka-tembus-babak-3-as-terbuka-2020-I96w9tZpab.jpg Karolina Pliskova. (Foto: Twitter/@kapliskova)

NEW YORK – Hasil yang berbeda diraih dua unggulan di nomor tunggal putri Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Unggulan pertama, Karolina Pliskova, harus mengakhiri perjalanannya di babak kedua. Sementara itu, Naomi Osaka yang menjadi unggulan keempat berhasil melanjutkan perjalanan ke babak ketiga.

Pliskova harus menelan pil pahit dalam pertandingan babak kedua AS Terbuka 2020. Ia mengakhiri perjalanannya lebih dini di kompetisi tenis berlevel Grand Slam itu setelah tumbang dari pemain non-unggulan, yakni Caroline Garcia.

Karolina Pliskova

Bermain Stadion Luois Armstrong, Kamis (3/9/2020) pagi WIB, Pliskova tampak begitu kewalahan meladeni permainan Garcia. Terbukti, petenis asal Republik Ceko ini kalah telak di set pertama dengan skor 1-6.

BACA JUGA: Lewati Duel Sengit, Djokovic Melenggang ke Babak Ketiga AS Terbuka 2020

Di set kedua, Pliskova berusaha untuk bangkit. Tetapi, usahanya belum bisa menahan laju Garcia yang terus memberinya tekanan tanpa henti. Laga pun akhirnya diselesaikan Garcia dengan skor 7 (7)-6 (2).

Berbeda dengan Pliskova, unggulan keempat asal Jepang, Naomi Osaka, dapat tampil apik di babak kedua AS Terbuka 2020. Berhadapan dengan wakil Italia, Camila Giorgi, Osaka dapat menunjukkan permainan yang apik.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe pada Kamis (3/9/2020) pagi WIB itu pun dapat diselesaikan Osaka dengan manis. Laga berakhir secara straight set dengan skor 6-1 dan 6-2.

Di babak berikutnya, Osaka telah dinanti lawan lainnya. Peraih dua gelar juara Grand Slam itu akan dihadapkan dengan wakil Ukraina, Marta Kostyuk. Kostyuk melenggang ke babak ketiga AS Terbuka 2020 usai mengalahkan Anastasija Sevastova (Latvia) dengan skor 6-3 dan 7 (7)-6 (5).

Naomi Osaka

Sementara itu, pemain top lainnya di tunggal putri, seperti Serena Williams hingga Sofia Kenin belum melakoni laga babak kedua. Pemain unggulan kedua, Sofia Kenin, baru akan melakoni pertandingan babak kedua pada malam hari nanti.

Pemain asal Amerika Serikat itu akan dihadapkan dengan wakil Kanada, Leylah Annie Fernandez, di babak kedua. Sementara Serena Williams akan berhadapan dengan wakil Rusia, Margarita Gasparyan, di Stadion Arthur Ashe, pada Jumat 4 September 2020 pagi WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini