Ciabatti Sejajarkan Bagnaia dengan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 38 2269721 ciabatti-sejajarkan-bagnaia-dengan-marquez-qp92XjXdnk.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA –Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyejajarkan pembalap di tim satelitnya, yakni Francesco Bagnaia, dengan Marc Marquez. Menurutnya, gaya membalap yang ditunjukkan Bagnaia dalam beberapa balapan musim ini sama dengan yang dilakukan Marquez.

Secara khusus, Ciabatti memuji penampilan Bagnaia kala mentas di MotoGP Andalusia 2020. Dalam balapan itu, Pecco –sapaan akrab Bagnaia–diketahui memang dapat tampil begitu apik dan fantastis.

Francesco Bagnaia

Memulai balapan dari posisi ketiga, Bagnaia sejatinya sempat tercecer ke belakang. Tetapi, di pertengahan lomba, pembalap asal Italia itu bisa bangkit dan terus bersaing untuk memperebutkan podium dalam balapan seri kedua MotoGP 2020 itu.

BACA JUGA: Alex Marquez Rindu dengan Lihat Aksi-Aksi sang Kakak di MotoGP

Peluang besar untuk merebut podium kedua pun terbuka lebar untuk Bagnaia kala itu. Sebab, ia sudah memimpin cukup jauh di tempat kedua dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol itu.

Bagnaia terus membuntuti Fabio Quartararo yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Sayangnya, di tengah kondisi yang begitu positif tersebut, nasib sial menghampiri Bagnaia.

Motornya mengalami masalah. Asap putih perlahan mulai tampak dari sisi belakang motor Bagnaia saat digunakan untuk menyusuri Sirkuit Jerez. Lama-kelamaan Bagnaia pun tak bisa lagi mengendarai motornya dan harus menghentikan balapan di lap ke-19.

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan Bagnaia yang sejatinya bisa merebut podium pertamanya di kelas MotoGP itu. Meski begitu, Ciabatti tetap puas dengan penampilan Bagnaia. Ia bahkan menyebut juara dunia Moto2 2018 itu menunjukkan penampilan yang setara dengan Marquez.

“Pecco pantas mendapat tempat kedua di Jerez. Sebab, dia lebih cepat dari orang lain, mungkin dengan pengecualian Quartararo. Dia berada di urutan kedua karena dia cepat, bukan karena lawan lain melakukan kesalahan,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (30/8/2020).

Marc Marquez

“Dia mengendarai Ducati dengan cara yang sama seperti Marc (Marquez) mengendarai Honda. Itu bagus karena cara berkendara ini mengirim pesan kepada pembalap lain di Ducati, terutama Dovizioso,” lanjutnya.

“Dia melihat bahwa dengan gaya berkendara tertentu, Anda dapat membuat motor berbelok, bahkan di jalur yang bukan salah satu trek terbaik untuk merek kami,” tukas Ciabatti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini