Lakoni Seri Kandang, Rossi Bisa Tanda Tangani Kontrak dengan Petronas di Misano

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 38 2269392 lakoni-seri-kandang-rossi-bisa-tanda-tangani-kontrak-dengan-petronas-di-misano-Cg9d9u2N4H.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

MISANO Valentino Rossi sampai saat ini belum memiliki kejelasan yang pasti ke mana dirinya bakal berlabuh di MotoGP 2020 nanti. Posisi tim pabrikan Yamaha pun sudah penuh diisi oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, sehingga membuat Rossi harus mencari tim lain untuk musim depan.

Tim satelit Yamaha, Petronas SRT disebut-sebut menjadi tim yang pada akhirnya siap menampung Rossi. Semua itu sudah disampaikan langsung oleh pihak Yamaha dan Petronas, serta Rossi tampaknya juga setuju dengan skenario tersebut.

Meski begitu, sampai saat ini pada kenyataannya belum ada kabar lanjutan terkait kontrak antara Petronas dan Rossi. Menurut pemaparan Lin Jarvis sebelumnya, penandatangan kontrak tersebut cukup rumit karena ada tiga pihak yang terlibat.

Baca Juga: Prihatin dengan Situasi Sulit Marquez, Rossi Ceritakan Momen Cederanya

Valentino Rossi/ValeYellow46

Manajer Umum Yamaha itu pun menyebut karena kerumitan itulah yang pada akhirnya membuat kontrak sampai saat ini belum rampung-rampung juga. Namun, ia memastikan semuanya masih berjalan lancar dan akan segera diberitahukan jika semua masalah itu dapat teratasi.

“Ini proses yang rumit karena ada tiga pihak yang terlibat. Jelas Valentino (Rossi) akan diserahkan ke Yamaha, tapi dia akan masuk ke tim Petronas yang punya sponsor. Jadi, kami membutuhkan perjanjian tripartit dan perlu waktu untuk membuatnya,” ungkap Jarvis, seperti yang dikutip dari PaddockGP, Sabtu (29/8/2020).

Kini, kabar terbarunya adalah kesepakatan kontrak sudah terjalin dan tinggal menunggu penyelesaian masalah hukum antara Yamaha, Petronas, dan Rossi. Menurut laporan dari Moto.it, semua masalah hukum itu akan selesai sebelum balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020.

Jadi, ada kemungkinan pengumuman Rossi resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021 bakal terjadi di seri San Marino tersebut. Tentunya hal itu akan menjadi sangat spesial untuk The Doctor –julukan Rossi.

Sebab San Marino adalah seri kandang Rossi. Sirkuit Misano yang menjadi trek seri tersebut sangatlah dekat dengan tempat tinggal Rossi yang berada di Tavullia, Italia. Jadi, tentunya akan sangat menarik jika Rossi dapat kontrak baru di seri kandangnya.

Valentino Rossi/Laman resmi YamahaMotoGP

Nantinya Rossi pun bakal dipasangkan dengan Franco Morbidelli yang sudah terlebih dahulu mendapatkan kontrak baru dari Petronas. Hal tersebut membuat guru dan murid berada di satu tim pada MotoGP 2021 mendatang.

Seperti yang diketahui, Morbidelli adalah jebolan dari akademi VR46 milik rider berusia 41 tahun tersebut. Tentu akan sangat menarik melihat Rossi dan Morbidelli bakal bekerja sama dalam satu tim pada MotoGP 2021 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini