Jack Miller Tak Ingin Terbebani Ekspektasi Tinggi di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 38 2269357 jack-miller-tak-ingin-terbebani-ekspetasi-tinggi-di-motogp-2020-DBsYFMtPOQ.jpg Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku tak ingin terbebani dengan ekspektasi tinggi musim ini. Rider asal Australia itu disebut-sebut punya peluang untuk memperebutkan gelar juara di MotoGP 2020.

Hal itu tidak terlepas dari performa apik yang ia tunjukkan pada beberapa balapan awal musim ini. Miller bahkan berhasil mencapai podium pada dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Hasil positif tersebut praktis membawa Miller berdiri di jajaran teratas klasemen sementara MotoGP 2020. Raihan poin Miller bahkan hanya terpaut 14 angka dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang menempati posisi teratas.

Berbicara mengenai peluang juara, pencapaian tersebut bukan hal mustahil bagi Miller. Apalagi, MotoGP 2020 ini berlangsung cukup ketat dan pembalap menunjukkan performa terbaik mereka.

Baca juga: Miller Prediksi Ducati Lanjutkan Tren Positif dalam 2 Balapan di Misano

Sebanyak empat pembalap berbeda menjadi juara di lima balapan awal MotoGP 2020. Hal i tu menggambarkan betapa sengitnya persaingan antar pembalap baik dari tim pabrikan ataupun satelit musim ini.

Tidak hanya itu, absennya Marc Marquez (Repsol Honda) juga membuat persiangan gelar juara semakin sulit untuk diprediksi. Meski demikian, Miller sendiri mengaku tidak ingin terlalu memikirkan hal itu.

Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu lebih memilih untuk menikmati balapan musim ini. Baginya, hal terbaik adalah untuk bisa terus tampil konsisten sepanjang MotoGP 2020.

“Tentu, saya hanya tertinggal 14 poin dari pemimpin klasemen, tetapi terakhir kali saya mengatakan bahwa saya bisa memperjuangkan gelar tahun ini karena Marc Marquez tersingkir, saya terjatuh di Jerez,” ujar Miller, seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (29/8/2020)

“Itulah mengapa saya selalu hanya melihat balapan berikutnya dan bukan keseluruhan kejuaraan, saya telah belajar dari pelajaran saya dengan cara yang sulit,” lanjutnya.

“Setelah saya mengalami kecelakaan di Jerez dan mengalami masalah di Brno, kami sekarang bisa mencetak beberapa poin penting, Sangat bagus melihat performa motor di Austria dan masih ada beberapa trek bagus di program Piala Dunia yang akan saya nikmati. Mari kita lihat kemana hal ini membawa kita,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini