Manajer Teknik Suzuki: Mir Hanya Kurang Beruntung di MotoGP Styria 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 38 2268720 manajer-teknik-suzuki-mir-hanya-kurang-beruntung-di-motogp-styria-2020-Bn30bWBTcL.jpg Joan Mir (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, meraih hasil kurang maksimal saat tampil pada balapan seri kelima MotoGP 2020. Rider asal Spanyol itu harus rela finis keempat di Sirkuit Red bull Ring, akhir pekan kemarin.

Kegagalan Mir meraih podium di MotoGP Styria 2020 ditanggapi santai oleh Direktur Teknik tim, Ken Kawauchi. Menurutnya, hasil tersebut hanya karena faktor kurang beruntung dari pembalapnya.

“Kami bisa saja mendapatkan balapan yang bagus, tetapi kami kehilangan sedikit keberuntungan - terutama di paruh kedua balapan. Kami ingin memberikan hasil yang sangat bagus untuk semua penggemar dan pekerja Suzuki, tapi sayangnya kami tidak bisa naik podium lagi hari ini.

Meski demikian, hasil ini tetap saja tidak sesuai dengan yang diharapkan. Seperti yang diketahui. Mir punya kecepatan yang cukup baik di Sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut.

Baca juga: Harus Bersabar, Suzuki Baru Bisa Miliki Tim Satelit pada MotoGP 2022

Hal itu ia buktikan dengan raihan podium kedua pada seri MotoGP Austria 2020 yang juga dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring. Pada balapan tersebut, Mir bahkan mampu memberikan tekanan bagi para pembalap Ducati yang punya motor cukup bersahabat dengan karakter lintasan.

Tren positif juga ditunjukkan Mir pada sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi MotoGP Styria 2020 yang hanya berjarak sepekan dari seri Austria. Terbukti, Mir menempati posisi kedua pada sesi kualifikasi di hari Sabtu.

Dominasi pun kembali ia tunjukkan di lintasan saat balapan berlangsung. Mir bahkan unggul hampir dua detik dari Jack Miller (Pramac Ducati) dan Pol Espargaro (KTM Red Bull) yang ada di posisi dua dan tiga.

Namun, petaka terjadi saat red flag berkibar akibat insiden Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Mir yang kembali setelah balaan ditunda justru kehilangan laju motornya hingga sempat tercecer ke posisi tujuh.

Beruntung, perlahan ia memperbaiki posisi hingga berhasil finis di peringkat keempat. Meski jauh dari harapan, hasil ini membuktikan kalau Suzuki punya kecepatan yang tak kalau dari motor pabrikan lain.

Suzuki pun saat ini tengah fokus melakukan persiapan jelang menghadapi balapan berikutnya. Setelah Red Bull Ring, Sirkuit Misano akan menjadi tuan rumah pada balapan selanjutnya yang akan dilangsungkan pada 13 September 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini