Share

Dianggap Nekat Tampil di MotoGP Andalusia, Alzamora: Marquez Tidak Bodoh!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 38 2266605 dianggap-nekat-tampil-di-motogp-andalusia-alzamora-marquez-tidak-bodoh-DjSbyEPIte.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, menegaskan bahwa pembalapnya tidaklah bodoh dengan memaksakan menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020. Ia memastikan bahwa langkah itu berani dijalani Marquez karena mengikuti pendapat tim medis yang dipercayainya.

Marquez memang sempat menghebohkan pentas MotoGP beberapa waktu lalu. Bukan karena prestasinya, ia mengejutkan publik dengan keputusannya menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020 hanya selang dua hari setelah menjalani operasi pada lengan kanannya.

Marc Marquez

Juara dunia delapan kali itu memang harus naik meja operasi usai mentas di seri perdana MotoGP 2020 karena mengalami patah tulang di lengan kanan. Kondisi ini dialami Marquez setelah terjatuh saat menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2020.

BACA JUGA: Marc Marquez Tak Sangka Tanpa Dirinya Balapan MotoGP 2020 Berlangsung Seru

Dengan kondisi ini, banyak pihak memprediksi Marquez akan absen dalam balapan MotoGP Andalusia 2020. Tetapi, sang pembalap ternyata memutuskan untuk tetap menjalani balapan.

Keputusan Marquez itu pun mengundang beragam komentar. Beberapa menilai Marquez terlalu nekat untuk menjalani balapan karena kondisinya yang belum pulih dan justru dinilai berisiko. Meski akhirnya batal balapan, Marquez tetap sudah tampil di beberapa sesi dalam rangkaian MotoGP Andalusia 2020.

Mendapati beberapa respons negatif terkait keputusan Marquez tampil di MotoGP Andalusia 2020, Alzamora pun memberi pembelaan. Ia menegaskan bahwa Marquez bukanlah pembalap yang bodoh.

Semua keputusan diambil berdasarkan rekomendasi dari pihak medis yang menangani cedera Marquez. Hal itu pun termasuk dalam keputusan yang diambil Marquez saat ini untuk absen dalam sejumlah balapan.

Demi menyembuhkan cederanya, Marquez memang sudah absen dalam empat balapan. Hal itu pun diperkirakan akan terus berlanjut dalam dua hingga tiga bulan ke depan. Sebab, kondisi Marquez yang belum pulih.

Marc Marquez

“Jelas bahwa dokter tepercaya Marc (Marquez) telah memberi tahu dia apa yang harus dilakukan. Marc  tidak bodoh. Bahkan sekarang, Marc mengikuti apa yang diperintahkan dokter kepadanya,” ujar Alzamora, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (24/8/2020).

“Wajar setelah operasi kedua, mengevaluasi pendapat lain agar tidak membuat kesalahan lagi. Saya yakin pengalaman ini akan membantu kami untuk ke depannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini