Share

Jelang MotoGP Styria 2020, Mampukah Rossi Kembali Membuat Kejutan?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 38 2266181 jelang-motogp-styria-2020-mampukah-rossi-kembali-membuat-kejutan-pRCpg5LUrJ.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan memasuki balapan seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (23/8/2020) malam WIB. Balapan kali ini diberi tajuk MotoGP Styria 2020.

Jelang balapan tersebut, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pun menjadi salah satu sorotan. Karena kemungkinan pembalap berjuluk The Doctor itu akan kembali membuat kejutan.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sejatinya akan menjadi musim terakhir Rossi membela tim pabrikan Yamaha. Sebab, pihak Yamaha telah mengambil keputusan untuk menduetkan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo di musim balap MotoGP 2021.

Baca juga: Rossi Akui Mesin Motor Balap Suzuki Lebih Baik dari Yamaha

Valentino Rossi

Alasannya tentu tak munafik, dengan usia yang sudah menginjak 41 tahun, Rossi dianggap terlalu tua untuk menjadi rider utama. Hasil yang diperoleh The Doctor pada gelaran MotoGP 2019 pun bisa dibilang tak terlalu memuaskan.

Kendati demikian, setelah Yamaha mengambil keputusan untuk mengganti Rossi, The Doctor justru menampilkan performa yang menjanjikan sejauh ini di pentas MotoGP 2020. Tercatat, dari empat seri balapan yang telah dilangsungkan, Rossi sebanyak tiga kali finis di posisi lima besar.

Satu-satunya balapan yang membuat Rossi terlempar dari posisi lima besar adalah pada seri perdana di Sirkuit Jerez. Akan tetapi, patut dicatat bahwa pada saat itu Rossi mengalami gagal finis lantaran mesin motor balapnya mengalami masalah.

Follow Berita Okezone di Google News

Jadi bisa dibilang, kegagalan Rossi di seri perdana tersebut bukanlah kesalahannya. Sedangkan pada seri kedua yang dilangsungkan di sirkuit yang sama, The Doctor sukses finis ketiga.

Sementara itu, pada dua seri balapan setelahnya, Rossi secara konsisten finis di posisi kelima. Hal ini menunjukkan bahwa Rossi mampu menjaga performanya di level atas.

Bahkan hasil yang didapat Rossi pada balapan terakhir, yakni dalam gelaran MotoGP Austria 2020 akhir pekan lalu, lebih bagus ketimbang Quartararo dan Vinales. Sebab, Rossi mampu finis kelima, sedangkan Quartararo kedelapan dan Vinales ke-10.

Lebih hebat lagi, Rossi mampu menandingi laju motor pembalap Ducati yang sejatinya punya keunggulan di Sirkuit Red Bull Ring. Maka dari itu, pada balapan malam ini, The Doctor diprediksi akan bisa menciptakan kejutan lagi.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini