Verstappen Senang Bisa Berada di Antara Duo Mercedes pada F1 GP Spanyol

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 37 2264638 verstappen-senang-bisa-berada-di-antara-duo-mercedes-pada-f1-gp-spanyol-gZSYRYV4B9.jpg Max Verstappen. (Foto: Instagram @maxverstappen1)

BARCELONA – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, mengomentari hasil dalam balapan Formula One (F1) GP Spanyol 2020. Berhasil finis di urutan kedua, Verstappen mengaku senang.

Sebab, dengan begitu, Verstappen memastikan diri berada di antara dua pembalap Mercedes. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB itu, Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, diketahui dapat finis di urutan pertama.

Podium F1 GP Spanyol 2020

Sementara itu, rekan setimnya, yakni Valtteri Bottas, bertengger di urutan ketiga. Verstappen sendiri berhasil menempati urutan kedua setelah finis dengan catatan waktu yang terpaut 24,177 detik dari Hamilton yang keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Finis Ke-3 di F1 GP Spanyol 2020, Valtteri Bottas Kecewa

Bagi Verstappen, hasil tersebut terlihat bagus karena menunjukkan dirinya mampu bersaing dengan Mercedes. Pembalap asal Belanda itu pun berharap bisa terus melanjutkan kinerja positif ke balapan-balapan lain.

“Kami tidak bisa berbuat lebih baik pada balapan ini. Menempatkan diri kami di tengah-tengah Mercedes itu bagus. Saya tidak memiliki kecepatan untuk bersama Lewis (Hamilton). Awal sangat penting karena saya berhasil menyalip Valtteri (Bottas) dan kemudian saya mencoba mengambil langkah saya,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (19/8/2020).

“Saya mengira akan mengalami lebih banyak masalah. Tapi, saya senang dengan cara saya mengatur ban dan bagaimana keadaan berjalan setelah pit stop pertama karena saya praktis tidak mengambil risiko apa pun,” lanjutnya.

"Kami mencoba untuk meningkatkan, tetapi jelas bahwa mereka juga melakukan hal yang sama, jadi kami lihat saja,” tukas Vertappen.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini