Share

Agostini Tak Bisa Bayangkan jika Rossi Terhantam Motor Morbidelli dan Zarco

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 38 2263920 agostini-tak-bisa-bayangkan-jika-rossi-terhantam-motor-morbidelli-dan-zarco-3LcU73K967.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRESCIA โ€“ Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, turut mengomentari insiden horor yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Ia mengaku tak bisa membayangkan jika motor Franco Morbidelli dan Johann Zarco benar-benar menghantam Valentino Rossi kala itu.

Menurutnya, jika hal itu benar terjadi, insiden di MotoGP Austria 2020 akan berakhir menjadi hal yang sangat mengerikan. Hal tersebut akan menjadi pukulan berat untuk olahraga balap motor grand prix, MotoGP.

Valentino Rossi

Nyawa Rossi memang nyaris terancam akibat insiden yang melibatkan Zarco dengan Morbidelli terjadi di MotoGP Austria 2020. Kecelakaan hebat antara kedua pembalap itu tepatnya terjadi di lap kesembilan.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Styria 2020, Dovizioso Menang Lagi?

Insiden diawali senggolan antara motor Zarco dengan kendaraan Morbidelli di tikungan ketiga. Aksi pembalap tim satelit Ducati itu menghalangi laju motor Morbidelli harus berbuah kecelakaan.

Keduanya bersenggolan ketika Morbidelli berusaha menyalip di titik pengereman. Akibat senggolan itu, Zarco dan Morbidelli pun tersungkur di gravel.

Sementara motor keduanya terbang dan nyaris menghantam Valentino Rossi ketika masuk tikungan tiga. Beruntung, Rossi berhasil menghindari dari hantaman dua motor tersebut. Jika tidak, motor itu akan mengenai kepala Rossi.

Agostini pun tak bisa membayangkan jika motor seberat 150 kilogram itu benar-benar menghantam kepala Rossi kala itu. Luka berat yang pasti bakal didera oleh sang juara dunia sembilan kali itu.

โ€œItu adalah sesuatu yang mengerikan, jika berakhir dengan cara lain untuk olahraga kami. Itu akan menjadi pukulan knockout,โ€ ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (18/8/2020).

Insiden di MotoGP Austria 2020

โ€œMelihat gambar-gambar itu, saya juga terkejut, meskipun dalam karier saya telah melihat begitu banyak hal. Tetapi, jika saja Anda mencoba memikirkan tentang apa yang dapat dilakukan logam seberat 150 kilogram jika mengenai Anda pada kecepatan itu,โ€ lanjutnya.

Insiden yang terjadi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB itu memang telah menarik perhatian dari banyak pihak. Zarco pun terus mendapat kritik keras karena dituding jadi biang keladi atas insiden tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini