Share

Bukan Lagi Vinales, Quartararo Pandang Dovizioso Rival Utama Perebutan Gelar

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 38 2263428 bukan-lagi-vinales-quartararo-pandang-dovizioso-rival-utama-perebutan-gelar-e9NyaTo2LT.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram Andrea Dovizioso)

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengubah pandangannya soal rival utama perebutan gelar juara MotoGP 2020. Bukan lagi mewaspadai Maverick Vinales, kini ia memandang Andrea Dovizioso sebagai pesaing terberat.

Tentu saja, hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Dovizioso diketahui baru saja berhasil merebut kemenangan perdana di MotoGP 2020. Hal itu tepatnya terjadi dalam balapan seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB.

Andrea Dovizioso

Dalam balapan bertajuk MotoGP Austria 2020 itu, Dovizioso memang tampil begitu apik. Memulai balapan hanya dari posisi keempat, pembalap asal Italia itu berhasil melesat cepat ke depan hingga keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Menangi MotoGP Austria 2020, Dovizioso Tetap Akan Tinggalkan Ducati

Berkat kemenangan ini, Dovizioso pun langsung mendongkrak posisinya di klasemen sementara MotoGP 2020. Desmo Dovi –julukan Dovizioso– kini menempati urutan kedua di klasemen dengan koleksi poin 56 angka.

Koleksi poin Dovizioso hanya terpaut 11 poin dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen sementara pembalap. Melihat hal tersebut, Quartararo pun menjadi lebih waspada melihat Dovizioso.

Sebab, dengan pengalaman besar Dovizioso di pentas MotoGP, ia bisa mengacaukan kans Quartararo dalam merebut gelar juara musim ini. Apalagi, penurunan performa pada kendaraan Quartararo terus terlihat dalam beberapa seri terakhir.

Berhasil tampil apik di dua seri pembuka musim ini hingga merebut kemenangan, Quartararo harus puas tercecer dari lima besar pada dua balapan setelahnya. Di MotoGP Republik Ceko 2020, ia hanya finis di urutan ketujuh.

Sementara itu, dalam balapan yang berlangsung kemarin malam dengan tajuk MotoGP Austria 2020, El Diablo –julukan Quartararo– finis di posisi kedelapan. Catatan waktunya terpaut hingga 12,534 detik dari Dovizioso yang keluar sebagai pemenang.

Fabio Quartararo

“Ada Maverick Vinales, tapi Dovizioso lebih berpengalaman. Dia tahu bagaimana bertahan dalam situasi ini dan kemudian dia sangat kuat di lap terakhir,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (17/8/2020).

“Ducati memiliki kecepatan tertinggi yang hebat dan sulit untuk menyalip sementara Vinlaes dan memiliki motor yang kurang lebih sama dan kami juga terkadang mengalami masalah yang sama,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini