Portugal Kembali Gelar MotoGP, Miguel Oliveira Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 38 2261933 portugal-kembali-gelar-motogp-miguel-oliveira-girang-YhMumXVI9q.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, memberikan reaksi soal ditunjuknya Portugal sebagai salah satu penyelengara kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Oliveira mengaku sangat senang mendengar kabar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Dorna selaku panitia MotoGP memang telah mengumumkan satu seri tambahan di musim ini. Ya, Dorna memastikan bahwa Portugal akan masuk dalam kalender balap MotoGP 2020.

Adalah Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve yang dipercaya oleh Dorna untuk menjadi salah satu lintasan yang menyelengarakan MotoGP musim ini. Seri Portugal pun langsung mendapatkan kepercayaan menjadi seri penutup MotoGP 2020.

Miguel Oliveira

Hal tersebut pun membuat Portugal akhirnya kembali dipercaya menjadi tuan rumah MotoGP setelah delapan tahun absen. Ya, Portugal bersama Sirkuit Estoril sendiri memang sempat 12 tahun lamanya dipercaya menjadi salah satu lintasan penyelengara MotoGP.

Baca Juga: Miguel Oliveira Merasa Layak Jadi Pembalap Pabrikan KTM

Kembali ditunjuknya Portugal sebagai salah satu negara penyelengara MotoGP pun mendapatkan komentar dari Oliviera. Pembalap berkebangsaan Portugal tersebut mengaku sangat bangga negaranya dipercaya untuk ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP musim ini.

Oliveira sendiri mengaku sudah sangat tidak sabar menjalani balapan di ‘rumahnya’ sendiri. Terlebih, Oliveira menyatakan bahwa balapan MotoGP Portugal 2020 diyakini bakal berlangsung sengit dan menarik, lantaran banyak pembalap yang belum mengetahui karakter Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve.

“Saya merasa benar-benar sangat senang. Saya merasa bahwa ini impian yang menjadi nyata bagi saya. Saya hanya dua kali balapan di Portugal di Grand Prix, sekali di GP125 dan sekali di Moto3,” jelas Oliveira, seperti dirangkum dari Motorsport Total, Jumat (14/8/2020).

“Tentu akan jadi tempat yang spesial, apalagi saya satu-satunya pembalap Portugal di Grand Prix dan kini di MotoGP. Rasanya akan sangat spesial bisa kembali dan balapan di negara saya. Saya sungguh tak sabar,” sambung pembalap berusia 25 tahun itu.

Baca Juga: Miguel Oliveira Girang Bisa Kembali Bertandem dengan Brad Binder di MotoGP 2021

“Fakta bahwa Portugal akan jadi seri penutup sungguh menakjubkan, karena saya bisa gaspol dan mengerahkan segalanya di hadapan penonton. Semoga semuanya lancar, dan kami akan mempersiapkan musim ini dengan kuat hingga sampai di seri penutup dengan hasil baik.”

“Banyak tikungan buta, sulit mencari garis balap yang tepat. Saya rasa bakal sangat menarik melihat performa semua orang, terutama cara motor MotoGP beradaptasi. Tapi saya rasa kami takkan mendapatkan masalah. Saya sendiri suka pergi ke sana, jadi bakal spesial bagi saya balapan di Portugal, terutama di Portimao,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini