Rossi Tak Kaget Binder Mampu Juarai MotoGP Republik Ceko 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 38 2261932 rossi-tak-kaget-binder-mampu-juarai-motogp-republik-ceko-2020-DPWg8Myo8M.jpg Brad Binder (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ikut mengomentari keberhasilan rider KTM Red Bull, yakni Brad Binder, menjuarai MotoGP Republik Ceko 2020. Rossi mengaku tak terkejut dengan keberhasilan Binder tersebut.

Sebagaimana diketahui, Binder berhasil membuat kejutan ketika mengaspal di MotoGP Republik Ceko 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno pada akhir pekan kemarin itu, Binder sejatinya kurang begitu diunggulkan untuk bisa bersaing di baris terdepan.

Terlebih Binder sendiri harus memulai balapan di MotoGP Republik Ceko 2020 dari posisi ketujuh. Akan tetapi Binder berhasil membungkam semua orang yang menaruh keraguan terhadap dirinya kala balapan MotoGP Republik Ceko 2020 berlangsung.

Brad Binder

Ya, Binder mampu tampil begitu mengesankan sejak balapan MotoGP Republik Ceko 2020 dimulai. Pembalap berkebangsaan Afrika Selatan tersebut pun berhasil menyudahi balapan di MotoGP Republik Ceko 2020 dengan berada di posisi terdepan.

Baca Juga: Jelang MotoGP Austria 2020, Intip Catatan Valentino Rossi di Red Bull Ring

Dengan begitu, Binder pun menjadi pembalap dari Tim KTM Red Bull perdana yang berhasil memenangkan balapan di MotoGP. Sebab sejak memulai debut di MotoGP 2017, belum pernah ada pembalap tim pabrikan asal Austria itu finis di posisi terdepan.

Keberhasilan Binder menjuarai MotoGP Republik Ceko 2020 pun mendapatkan beragam tanggapan dari banyak pihak. Salah satu yang memberikan komentar mengenai kesuksesan Binder tersebut adalah Rossi.

Ya, Rossi mengaku sama sekali tidak terkejut dengan keberhasilan Binder keluar sebagai jawara di MotoGP Republik Ceko 2020. Terlebih, The Doctor –julukan Rossi– memang sudah mengetahui betul kualitas yang dimiliki oleh Binder sejak masih tampil di kelas Moto3.

“Jujur saja, saya sama sekali tidak terkejut dengan apa yang dilakukan Brad Binder dalam balapan kemarin (di MotoGP Republik Ceko 2020). Sebab saya merasa bahwa Brad itu adalah monster,” jelas Rossi, seperti disadur dari GPOne, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga: Fans Rossi Jangan Berharap Lebih, Yamaha Saja Pesimis Raih Hasil Baik di Austria

“Bahkan di kelas balap yang lebih ringan, ia menjalani berbagai balapan menakjubkan. Ia merupakan seorang pembalap yang sangat kuat, dan mempunai gaya balap seperti pembalap-pembalap dari Australia,” sambungnya.

“Brad sangat suka sedikit oversteer dan lebih sering pakai rem belakang. Ia mempunyai cara berkendara yang sangat modern untuk MotoGP. Saya bisa mengatakan bahwa ia adalah pembalap muda dengan potensi yang luar biasa,” tutup pembalap berusia 41 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini