Tanpa Marquez, Honda Akan Berjuang Bersama Alex dan Bradl

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260754 tanpa-marquez-honda-akan-berjuang-bersama-alex-dan-bradl-lUNXgoHSCc.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan timnya akan membantu Alex Marquez dan Sterfan Bradl semaksimal mungkin. Honda bersama kedua pembalapnya itu akan menghadapi masalah yang ada di depan mata.

Honda dalam keadaan tidak baik pada awal musim ini. Semua itu terjadi karena pembalap andalan Honda, Marc Marquez, absen sejak awal musim karena lengan kanannya patah.

Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Honda bahkan hanya mampu mendapatkan satu poin pada balapan terakhir, MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan seri ketiga itu berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

Poin yang diraih Honda berasal dari Alex yang finis di posisi ke-15. Sementara itu, Bradl yang menggantikan The Baby Alien –julukan Marquez– mengakhiri MotoGP Republik Ceko 2020 di posisi paling buncit, yakni 18.

BACA JUGA: Marquez Absen, Pernat: Tak Ada Lagi Primadona dalam Balapan

Honda tampak sangat tidak berdaya tanpa keberadaan Marquez. Keadaan semakin buruk untuk tim pabrikan berlambang sayap itu karena balapan selanjutnya, MotoGP Austria 2020, akan berlangsung pada akhir pekan ini. Balapan itu akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020.

Honda tidak akan berpangku tangan melihat Alex dan Bradl kesusahan di Sirkuit Red Bull Ring. Puig menyatakan Honda adalah sebuah tim profesional yang akan memberikan semua hal yang dibutuhkan para pembalapnya untuk berprestasi.

“Pada akhirnya kami adalah tim, kami profesional dan kami mendukung pembalap kami di setiap posisi. Jika mereka tidak dalam posisi yang sempurna, kami mencoba memberi mereka bantuan terbaik. Terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, tapi itu juga bagian dari kejuaraan,” ujar Puig, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (12/8/2020).

Banyak masalah yang harus Honda selesaikan sebelum balapan pada akhir pekan ini. Alex dan Bradl diprediksi akan kembali tampil buruk jika masalah-masalah itu belum juga mampu diselesaikan.

Stefan Bradl (Foto: Laman resmi Honda Racing Corporation)

Sementara itu, kondisi sekarang membuat para pembalap Honda bukanlah unggulan di MotoGP Austria 2020. Pembalap yang kemungkinan besar akan memenangkan balapan di Sirkuit Red Bull Ring, adalah Brad Binder atau Pol Espargaro dari KTM Red Bull.

Binder dan Pol cukup akrab dengan karakteristik Sirkuit Red Bull Ring karena KTM kerap melakukan pengujian di sana. KTM tahu pengaturan yang tepat agar motor kedua pembalapnya melaju kencang di lintasan sepanjang 4,3 km tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini