Quartararo Waspadai KTM di MotoGP Austria 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260752 quartararo-waspadai-ktm-di-motogp-austria-2020-h4CD32u6ko.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mewaspadai para pengendara KTM Red Bull, yakni Brad Binder dan Pol Espargaro di MotoGP Austria 2020. Balapan seri keempat tersebut akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020.

Kewaspadaan Quartararo terhadap para pembalap KTM tidak mengejutkan karena Binder baru saja memenangkan balapan sebelumnya, MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan itu berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

Brad Binder (Foto: Laman resmi MotoGP)

Saat Quartararo yang memenangkan dua balapan sebelumnya tidak bisa unjuk gigi, Binder dan Pol tampil apik. Akan tetapi, hanya Binder yang menyentuh garis finis karena Pol jatuh akibat insiden dengan pembalap Reale Avintia, Johann Zarco.

Binder menyentuh garis finis dengan status pemenang balapan sedangkan Quartararo hanya bisa menyegel posisi ketujuh. Quartararo tidak mampu mendekati Binder yang memimpin balapan sejak lap ke-13.

BACA JUGA: Tatap MotoGP Austria 2020, Alex Marquez Waspadai Cuaca

Quartararo sudah tahu bahwa Binder dan Pol akan kuat di MotoGP Republik Ceko 2020 karena KTM sering melakukan pengujian di Sirkuit Brno. Selain di Sirkuit Brno, KTM juga kerap melakukan tes di Sirkuit Red Bull Ring yang akan menjadi tempat berlangsungnya MotoGP Austria 2020.

KTM bahkan sangat hafal karakteristik Sirkuit Red Bull Ring karena Austria merupakan kandang mereka. Tim pabrikan asal Austria itu memiliki kelebihan ketimbang tim-tim lainnya pada akhir pekan ini.

Quartararo yang tidak ingin KTM kembali berjaya pun mengingatkan Petronas SRT agar melakukan persiapan dengan matang. El Diablo –julukan Quartararo– meminta Petronas SRT berhati-hati dan cerdas agar mendapatkan banyak poin di MotoGP Austria 2020.

Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Kami tahu bahwa mereka semua sudah mencoba di Austria jadi kami harus sangat berhati-hati dan cerdas untuk mendapatkan banyak poin,” kata Quartararo, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (12/8/2020).

Sirkuit Red Bull Ring tidak cuma menjadi tempat untuk MotoGP Austria 2020 saja. Lintasan sepanjang 4,3 km itu juga akan menjadi tempat berlangsungnya MotoGP Styria 2020 yang akan digelar pada Minggu 23 Agustus 2020. Para pembalap KTM berpeluang besar untuk meraih banyak poin dalam dua minggu ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini