Tatap MotoGP Austria 2020, Alex Marquez Waspadai Cuaca

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 38 2260635 tatap-motogp-austria-2020-alex-marquez-waspadai-cuaca-EjFfKrFgms.jpg Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, menatap balapan berikutnya di MotoGP 2020. Balapan seri keempat sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020 dini hari WIB.

Jelang mentas dalam balapan bertajuk MotoGP Austria 2020 itu, Alex pun mewaspadai betul kondisi cuaca di Sirkuit Red Bull Ring. Sebab, hujan diprediksi akan mengguyur wilayah Spielberg pada akhir pekan ini.

Alex Marquez

Bagi Alex, penting untuk mewaspadai cuaca di Sirkuit Red Bull Ring karena akan menentukan set-up yang tepat untuk menjalani balapan. Apalagi, balapan di sana diketahui akan digelar secara beruntun.

BACA JUGA: Honda Babak Belur di MotoGP Republik Ceko, Puig Bela Para Pembalapnya

Alex sendiri bertekad memperbaiki penampilannya di MotoGP Austria 2020. Sebab, dalam tiga balapan yang sudah dijalani, adik dari Marc Marquez itu diketahui belum menuai hasil yang manis.

Pada gelaran seri perdana MotoGP 2020, ia diketahui hanya finis di urutan ke-18. Kemudian, pada balapan seri kedua yang digelar di sirkuit yang sama dengan seri perdana, yakni Sirkuit Jerez, Spanyol, Alex finis di posisi kedelapan.

Terakhir, di MotoGP Republik Ceko 2020, juara dunia Moto2 2019 itu menyelesaikan perlombaan di urutan ke-15. Catatan waktunya berjarak hingga 24,597 detik dengan Brad Binder yang keluar sebagai pemenang.

“Yang kedua dari tiga balapan berturut-turut di MotoGP dan yang kedua kalinya kami akan memiliki lebih dari satu balapan di sirkuit yang sama. Di Jerez, kami mendapat keuntungan besar dari dua balapan, jadi saya pikir itu akan menjadi beberapa balapan yang menarik,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (11/8/2020).

Alex Marquez

“Sepertinya akan hujan, jadi saya harus beradaptasi dengan RC213V saat basah. Ini tantangan baru. Tetapi, menjadi pemula berarti menerima tantangan dan belajar,” lanjutnya.

“Tujuan kami di akhir pekan ini adalah untuk terus memahami kelas MotoGP dan menutup jarak dengan para pemimpin,” tukas Alex.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini