Marquez Absen di Brno, Rossi: Pembalap Lain Lebih Bersemangat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2260101 marquez-absen-di-brno-rossi-pembalap-lain-lebih-bersemangat-FQcOWriiXP.jpg MotoGP Republik Ceko 2020 (Foro: laman resmi MotoGP)

BRNO – Valentino Rossi memberikan komentar mengenai hasil mengejutkan pada balapan seri ketiga MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan kemarin. Pembalap debutan KTM, Brad Binder, diluar prediksi berhasil merebut podium juara pada balapan tersebut.

Tidak hanya Binder, pembalap lain seperti Johann Zarco (Reale Avinta), Pol Espargaro (KTM Red Bull) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) juga menunjukkan performa positif di lintasan. Zarco yang merebut pole position di sesi kualifikasi bahkan berhasil mengamankan podium ketiga.

Melihat fenomena itu, Rossi meyakini ini semua ada kaitannya dengan absennya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ketidakhadiran The Baby Alien di lintasan membuat pembalap lain lebih termotivasi untuk mendapat hasil maksimal pada balapan kali ini.

Baca juga: Gagal Podium di Brno, Rossi Tetap Tuai Pujian dari Yamaha

“MotoGP merupakan kejuaraan yang sangat terbuka. Situasi selalu berubah-ubah, meski sejumlah hal seperti ban juga menjadi salah satu faktor paling berpengaruh,” ujar Valentino Rossi, seperti dilansir dari laman GPOne, Selasa (11/8/2020).

“Namun tidak bisa dipungkiri absennya Marc Marquez membuat balapan terasa menyenangkan dan semua orang jadi bersemangat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Valentino Rossi juga mengaku turut senang dengan pencapaian Franco Morbidelli pada balapan seri ketiga musim ini. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu meraih podium kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, akhir pekan kemarin.

“Saya membawanya saat Franco Morbidelli merasa bukan siapa-siapa. Dia sempat ingin membalap di Supersport dan Superbike, tapi kami percaya padanya dan melakukan segalanya agar dia bisa membalap di Moto2 dan MotoGP,” ujar Rossi.

“Dia andalan (Morbidelli) merupakan salah satu pembalap andalan kami, dan dia adalah peraih podium pertama bagi Akademi VR46 di MotoGP,” ujar Rossi melanjutkan.

Sekadar diketahui, ini merupakan podium pertama Morbidelli sejak naik ke kelas utama MotoGP pada 2018 lalu. Sebelumnya, pencapaian terbaik pembalap Italia itu adalah finis di posisi kelima pada beberapa balapan diantaranya MotoGP Jerman dan MotoGP San Marino musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini