Karier Lorenzo di Yamaha Belum Jelas pada Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 38 2259515 karier-lorenzo-di-yamaha-belum-jelas-pada-musim-depan-jrqUqxdmVR.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

LUGANO – Kontrak Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji Monster Energy Yamaha akan habis pada akhir musim 2020. Lorenzo pun tidak tahu kelanjutan kariernya di Yamaha pada musim depan.

Lorenzo sejatinya baru dikontrak Yamaha sebagai pembalap penguji pada awal musim ini. Pembalap penguji adalah pekerjaan pilihan Lorenzo setelah pensiun dari dunia balap motor pada akhir musim lalu.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (Foto: Twitter/@MotoGP)

Namun, pandemi virus corona (Covid-19) membuat Lorenzo baru beberapa kali mengerjakan tugasnya sebagai pembalap penguji. Apabila tidak ada pandemi, Lorenzo seharusnya tampil di MotoGP Catalunya 2020 menggunakan wild card.

Hal itu gagal terwujud karena Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP telah meniadakan wild card pada musim ini. Lorenzo pun hanya akan menjalankan tugasnya dari balik garasi Yamaha.

Setelah musim ini berakhir, Lorenzo akan berbicara dengan Yamaha untuk mencari tahu kejelelasan kariernya. Banyak isu yang menyebutkan Lorenzo akan kembali sebagai pembalap reguler pada musim depan.

BACA JUGA: Raih Podium Ke-200 di Brno, Ini Tiga Balapan Spesial bagi Valentino Rossi

Lorenzo membantah isu tersebut. Lorenzo belum memikirkan soal kembali dari masa pensiun sekarang. Por Fuera –julukan Lorenzo– sepertinya sudah bulat dengan keputusannya pensiun dari dunia balap motor.

“Saya harus berbicara dengan Yamaha untuk melihat apakah kami akan terus bekerja sama dalam tim pengujian. Kembali jadi pembalap reguler? Itu adalah sesuatu yang tidak saya pikirkan sekarang dan itu tidak mungkin terjadi,” ujar Lorenzo, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (10/8/2020).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini