Mantan Pembalap MotoGP: Sulit bagi Rossi untuk Menang dalam Balapan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258322 mantan-pembalap-motogp-sulit-bagi-rossi-untuk-menang-dalam-balapan-p3zJQxGCXt.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MADRID – Eks pembalap MotoGP, Alex Criville, ragu Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) akan bisa berbicara banyak pada musim 2020. Criville mengira The Doctor akan kesulitan untuk memenangkan balapan di MotoGP 2020

Menurut Criville, Rossi tahu dirinya sudah tidak kompetitif dan dalam waktu dekat akan pensiun dari dunia balap motor. Criville menilai Rossi bisa unjuk gigi dengan bersaing memperebutkan kemenangan di beberapa sirkuit, tetapi itu sulit dilakukannya dengan konsisten.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Kemampuan Rossi tidak bisa diremehkan, tetapi umur yang sudah 41 tahun kurang-lebih telah mengurangi kehebatannya. Rossi bukan lagi pembalap seperti 10 tahun lalu, yang rela melakukan apa pun untuk meraih kemenangan.

Criville menilai segala sesuatunya menjadi lebih rumit untuk Rossi pada musim ini. Tantangan besar menanti pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Rossi saya tidak mengatakan  dia tidak akan memenangkan balapan, tetapi itu akan sulit. Dia tahu bahwa jika dia tidak kompetitif dan akan menggantungkan jas kulitnya (dalam waktu dekat),” ujar Criville, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (7/8/2020).

BACA JUGA: Valentino Rossi Kalah Banyak, Martina Stella Dilepas Begitu Saja saat Masih Muda

“Akan ada sirkuit yang menjadi panggungnya untuk bersaing memperebutkan kemenangan. Akan tetapi, harus dilihat apakah dia bisa bertarung dan menjadi reguler. Ini akan rumit,” ucapnya.

Rossi harus meraih hasil terbaik di MotoGP 2020, karena musim ini merupakan tahun terakhirnya dengan tim pabrikan Yamaha. Kontrak Rossi yang akan habis pada akhir musim ini tidak diperpanjang tim pabrikan Yamaha. The Doctor kemungkinan besar akan menjadi pembalap Petronas Yamaha SRT (tim satelit Yamaha) pada musim depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini