Lin Jarvis Kagumi Kekuatan Mentalitas Fabio Quartararo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258262 lin-jarvis-kagumi-kekuatan-mentalitas-fabio-quartararo-IVs5d3UDAR.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

LESMO – Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, memberikan pujian kepada salah satu pembalapnya, yakni Fabio Quartararo. Ya, Jarvis mengaku sangat terkesan dengan kekuatan mentalitas yang dimiliki Quartararo pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menunjukkan performa mengesankan ketika tampil di MotoGP Andalusia 2020, Minggu 26 Juli 2020, malam WIB. Memulai balapan dari posisi terdepan, Quartararo langsung memimpin race sejak lap pertama.

Quartararo sendiri sempat mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap Tim Pramac Ducati, yaitu Francesco Bagnaia. Namun Quartararo berhasil untuk menjaga posisinya, sementara Bagnaia harus gagal finis usai mengalami masalah pada mesinnya.

Fabio  Quartararo

Quartararo akhirnya berhasil menjadikan dirinya sebagai pembalap paling awal yang menyentuh garis finis di MotoGP Andalusia 2020. Quartararo berhasil mengungguli dua rider pabrikan Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Republik Ceko 2020, Yamaha Siap Lanjutkan Tren Positif

Hal tersebut membuat Quartararo mengulangi catatan manisnya ketika tampil pada seri perdana MotoGP 2020 yang juga berlangsung di sirkuit Jerez. Ya, dalam balapan sebelumnya, El Diablo –julukan Quartararo– juga berhasil menjadi juaranya.

Dengan dua hasil manis yang didapatkan Quartararo tersebut, wajar jika ia pun mulai disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Terlebih pada saat ini, Quartararo sendiri berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 50 poin.

Kehebatan Quartararo di MotoGP 2020 pun menuai komentar positif dari Jarvis. Ya, Jarvis mengaku sangat terkesan dengan ketahanan mentalitas yang dimiliki oleh Quartararo. Ia pun berharap Quartararo bisa terus melanjutkan performa impresifnya di MotoGP musim ini.

“Saat ini, Fabio tampil sangat baik. Semoga momentum ini terus berlanjut selama mungkin. Ia tampak sama sekali tak terpengaruh oleh tekanan. Itu adalah karakter yang sangat baik,” jelas Jarvis, seperti dilansir dari Motorsport Total, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Marquez Absen di MotoGP Republik Ceko, Quartararo Menang Lagi?

“Fakta bahwa ia memenangi dua balapan pertama tahun ini juga sangat impresif. Saya tak bisa membandingkan Fabio dengan pembalap dari masa lalu karena saya belum bekerja di MotoGP kala itu. "Tapi saya juga terkesan pada Jorge saat ia turun di MotoGP pada 2008,” sambungnya.

“Maverick juga menemukan jalannya dengan cepat saat masih debutan, dan ia tampil makin baik saat bergabung dengan Yamaha. Fabio pun tampaknya sangat bertalenta dan ia sangat nyaman dengan lingkungan kerjanya,” tutup pria asal Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini