Marquez Berpotensi Absen di MotoGP Republik Ceko 2020, Pembalap Ini Bisa Jadi Penggantinya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 38 2256859 marquez-berpotensi-absen-di-motogp-republik-ceko-2020-pembalap-ini-bisa-jadi-penggantinya-LA55IwxdjX.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang kembali absen pada seri ketiga kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Hal tersebut dikarenakan Marquez harus kembali menjalani operasi pemulihan cedera patah lengan kanan yang dideritanya saat ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang harus menderita cedera patah lengan kanan usai mengalami kecelakaan kala tampil di seri perdana MotoGP 2020. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Marquez mengalami crash di lap ke-21.

Marquez sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan tersebut. Marquez sendiri langsung menjalani operasi terhadap tangan kanannya. Bahkan Marquez sendiri sempat dinyatakan fit dan berpeluang tampil di seri kedua MotoGP 2020 yang dilangsungkan kembali di Sirkuit Jerez pada, Minggu 26 Juli 2020.

Marc Marquez

Akan tetapi setelah melewati sesi latihan bebas tiga dan empat, Marquez menyatakan dirinya tidak kuat untuk tampil dalam balapan yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020 tersebut. Marquez pun akhirnya menyatakan mundur dari keikutsertaannya di MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: Marquez Berpotensi Absen, Honda Alami Kerugian Besar di MotoGP Republik Ceko 2020

Setelah selama seminggu berselang, plat titanium yang ditanamkan ke lengan kanan Marquez pada operasi pertama mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan. Tak ayal, hal ini membuat Marquez harus kembali dioperasi untuk mengganti plat titanium tersebut.

Situasi tersebut memunculkan indikasi kuat bahwa Marquez bakal kembali absen menjalani balapan di MotoGP Republik Ceko 2020. Marquez kabarnya masih membutuhkan waktu untuk bisa betul-betul pulih dari cedera patah tangan kanannya.

Apabila kabar ini memang benar apa adanya, maka bakal jadi kerugian besar bagi Tim Honda. Pasalnya, Tim Honda berpotensi hanya akan menggandalkan sosok Alex Marquez seorang di MotoGP Republik Ceko 2020.

Dengan hanya menggandalkan Alex seorang, bisa membuat Tim Honda gagal mewujudkan salah satu targetnya, yakni menjuarai konstruktor MotoGP 2020. Padahal dalam dua musim terakhir, tim pabrikan asal Jepang itu selalu berhasil jadi yang terbaik.

Baca Juga: Marc Marquez Diyakini Siap Ambil Risiko demi Tampil di MotoGP Republik Ceko 2020

Maka dari itu, Tim Honda pun kabarnya memiliki rencana untuk tetap menurunkan dua pembalap di MotoGP Republik Ceko 2020. Ya, menurut laporan dari Paddock-GP, Selasa (4/8/2020), manajemen Tim Honda ingin menurunkan test rider mereka, yaitu Stefan Bradl di MotoGP Republik Ceko 2020.

Bradl sendiri memang mempunyai pengalaman cukup banyak sebagai pembalap MotoGP. Ya, pembalap asal Jerman tersebut sempat tampil di kelas MotoGP selama lima tahun, atau tepatnya dari 2012 hingga 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini