Susy Susanti Komentari Hasil Undian Indonesia di Piala Uber 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 40 2256338 susy-susanti-komentari-hasil-undian-indonesia-di-piala-uber-2020-2KhKXaU2Jo.jpg Susy Susanti. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, memberi komentar soal hasil undian tim putri Indonesia di Piala Uber 2020. Meski bergabung ke tim yang sulit, ia menilai tetap ada peluang bagi Indonesia untuk melaju jauh di ajang tersebut.

Badminton World Federation (BWF) memang baru saja merilis hasil undian Piala Thomas 2020. Proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (3/8/2020) pukul 14.00 WIB.

Tim bulu tangkis putri Indonesia

Tim putri Indonesia yang ada di posisi kelima daftar unggulan pun menempati Grup B. Di sana, Indonesia tergabung bersama Korea Selatan, Malaysia, dan juga Australia.

BACA JUGA: Soal Hasil Undian Piala Thomas 2020, Susy: Tak Boleh Anggap Enteng Lawan

Mendapati hasil ini, Susy menyadari bahwa tim putri Indonesia perlu bekerja keras jika ingin menjadi juara Grup B. Pasalnya, Indonesia berada satu grup dengan tim yang cukup kuat, yakni Korea Selatan.

Tim tersebut memiliki keunggulan, terlebih di sektor ganda putri. Tercatat, ada empat pasangan ganda putri Korea Selatan yang mengisi posisi 10 besar ranking dunia saat ini.

Salah satu pasangan, yakni Lee So Hee/Shin Seung Chan, kini bahkan diketahui tengah berada di urutan keempat pada peringkat dunia. Kemudian, ada juga Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang juga harus diwaspadai para pemain ganda putri Indonesia.

Meski begitu, Susy menilai tetap ada peluang bagi Indonesia untuk menuai hasil manis saat berhadapan dengan Korea Selatan. Hal itu bisa terjadi jika para pemain bisa tetap menjaga fokus dan selalu bekerja keras saat bertanding di lapangan.

"Korea memang kuat, tapi saya rasa peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia juga tidak boleh lengah, karena di pertandingan beregu, apa pun bisa terjadi," ujar Susy, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (3/8/2020).

Tim bulu tangkis putri Indonesia

"Yang penting para pemain bisa menjaga fokus dan harus fight di lapangan," lanjutnya.

Ajang Piala Thomas dan Uber 2020 sendiri diketahui akan digelar di Aarhus, Denmark. Setelah sempat ditunda, ajang beregu bergengsi tersebut rencananya akan digelar mulai 3 hingga 11 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini