Hamilton Tidak Akan Lupa Lap Terakhir F1 GP Inggris 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2256370 hamilton-tidak-akan-lupa-lap-terakhir-f1-gp-inggris-2020-1ds5h6rJFf.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Foto: Twitter/@MercedesAMGF1)

SILVERSTONE – Formula One (F1) GP Inggris 2020 hampir menjadi mimpi buruk bagi pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Meski begitu, Hamilton tetap mampu memenangkan balapan kandangnya tersebut, walau ban kiri depan mobilnya bocor pada lap terakhir.

Drama yang tersaji pada lap terakhir di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 2 Agustus 2020 itu, akan selalu diingat Hamilton. Bagaimana tidak, kemenangan yang sudah di depan mata Hamilton hampir melayang karena ban bocor.

Lewis Hamilton (Foto: F1)

Balapan berjalan sebagaimana kemauan Hamilton pada awalnya. Pembalap berpaspor Inggris itu mendominasi balapan sejak lap pertama. Hanya rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang membuntuti Hamilton di posisi kedua.

BACA JUGA: Wolff Akui F1 GP Inggris 2020 Berjalan Tak Mudah untuk Mercedes

Usaha Bottas untuk mengejar Hamilton gagal, karena ban kiri depan mobilnya bocor tiga lap sebelum garis finis. Insiden itu membuat Bottas harus kembali ke garasi untuk mengganti ban. Posisi Bottas pun direbut pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Setelah insiden Bottas, Hamilton mengecek kondisi keempat bannya. Hamilton melihat keempat ban mobilnya dalam kondisi baik, sehingga terus memacu mobilnya pada lap ke-52.

Namun, penilaian Hamilton salah. The Boss –julukan Hamilton– juga mengalami insiden seperti Bottas pada lap ke-52. Kecepatan mobil Hamilton pun perlahan-lahan menurun.

Jarak antara Hamilton dengan Verstappen semakin berkurang setiap waktunya. Hamilton yang tahu garis finis sudah dekat tidak mau menyerah. Pembalap berumur 35 tahun itu terus memacu mobilnya hingga garis finis.

Upaya Hamilton berbuah kemenangan dramatis di F1 GP Inggris 2020. Hamilton pun menorehkan kemenangan ketiganya pada musim ini. Hamilton kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 82 poin.

“Lap terakhir itu pasti satu yang harus diingat, saya merasa sangat bersyukur bahwa saya mendapatkannya lagi dan bisa mengamankan kemenangan. Sulit berdiri di atas podium tanpa kerumunan, tapi mudah-mudahan saya membuat semua orang bangga yang mendukung kami dari rumah,” kata Hamilton, menyadur dari laman resmi Mercedes, Senin (3/8/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini