Kata Dovizioso soal Persaingan Gelar Juara di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 38 2255622 kata-dovizioso-soal-persaingan-gelar-juara-di-motogp-2010-xcI2O6dEM6.jpg MotoGP 2020 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara mengenai persaingan gelar juara di MotoGP 2020 ini. Melihat cedera yanga dialami Marc Marquez (Repsol Honda), pembalap Italia itu percaya gelar Juara Dunia masih terbuka untuk pembalap mana pun.

Marquez masih belum meraih poin dalam dua seri awal MotoGP 2020. Rider andalan Honda itu mengalami insiden di balapan perdana yang membuatnya mengalami cedera serius hingga harus absen di seri kedua, akhir pekan kemarin.

Sebagai rival, Dovizioso melihat ini kesempatan bagus baginya jika ingin meraih gelar Juara Dunia. Meski demikian, ia juga meyakini para pembalap lain juga berpeluang untuk meraih podium juara di tiap balapan.

Baca juga: Masalah Kontrak Baru Bukan Penyebab Dovizioso Melempem di MotoGP Andalusia 2020

“Sejujurnya, aku berharap untuk sesuatu yang lebih. Kami harus melakukannya. Tentu, jika Anda ingin melihatnya dari satu sudut, Quartararo memiliki dua kemenangan. Tetapi di sisi lain, kita tahu seperti apa MotoGP dan ini adalah cerita yang berbeda di setiap trek,” ujar Dovizioso, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (2/8/2020).

“Tentu saja, gelar Juara Dunia masih terbuka untuk saat ini. Pertama-tama, Anda harus menunggu dan melihat dalam kondisi apa Marc akan berada di Brno, apakah ia dapat mendorong 100 persen atau apakah ia masih memiliki batasan. Itu akan membuat perbedaan besar,” lanjutnya.

Tidak hanya Marquez, Dovizioso juga rupanya mulai mewaspadai para pembalap Yamaha musim ini. Wajar saja, pabrikan garpu tala memang mendominasi pada dua balapan awal kemarin.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) bahkan sukses menyapu bersih podium kemenangan. Begitu juga dengan pembalap andalan Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang tampil apik dengan selalu berada di podium kedua sejak balapan awal musim.

”Lalu Anda perlu melihat bagaimana kekuatan penantang lain seperti mesinnya di Yamaha. Ini adalah aspek yang harus dihadapi di musim ini. Hanya Anda yang tahu situasinya, tetapi ini dapat memengaruhi gelar Juara Dunia,” tambahnya.

Sebagai catatan, usai melahap seri pertama dan kedua di Sirkuit Jerez, para pembalap MotoGP akan kembali mengaspal akhir pekan depan. Sirkuit Brno di Republik Ceko akan menjadi tuan rumah pada balapan yang digelar Minggu 9 Agustus 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini