Jarvis Angkat Topi untuk Perjuangan Rossi di MotoGP Andalusia 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 38 2255284 jarvis-angkat-topi-untuk-perjuangan-rossi-di-motogp-andalusia-2020-QGFfPt0bkD.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menempati posisi ketiga di MotoGP Andalusia 2020. Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, memuji perjuangan Rossi untuk meraih hasil apik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020 tersebut.

Rossi datang ke MotoGP Andalusia 2020 dengan membawa kenangan buruk dari balapan seri Spanyol, yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez. Rossi gagal menyentuh garis finis pada balapan seri Spanyol karena masalah teknis.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Rossi ingin mengubah pengaturan motor YZR-M1 sehingga bisa meraih hasil lebih baik di MotoGP Andalusia 2020. Akan tetapi, keinginan Rossi tidak diterima begitu saja oleh para mekanik Yamaha. Selama empat hari, Rossi berdebat dengan mereka agar keinginannya dipenuhi.

Upaya Rossi berbuah manis karena pengaturan YZR-M1 diubah sesuai kemauannya. Pengaturan itu terbukti membantu Rossi unjuk gigi. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa posisi ketiga yang Rossi raih juga berbau keberuntungan.

BACA JUGA: Valentino Rossi, Satu-satunya Pilot MotoGP 2020 yang Rasakan Motor GP 500 2-Tak

Ada dua pembalap yang sebelumnya berada di belakang sang pemenang balapan, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), gagal finis. Para pembalap yang gagal finis itu adalah Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli. Meski begitu, Rossi terhitung tampil apik pada pekan lalu.

Jarvis pun angkat topi melihat perjuangan Rossi di MotoGP Andalusia 2020. Sebab, balapan berjalan sangat sulit dengan suhu yang begitu tinggi untuk ukuran balapan di Eropa.

Jarvis berpikir hasil apik di MotoGP Andalusia 2020 begitu penting untuk Rossi. Sebab, itu mengubah situasi yang sebelumnya kacau menjadi lebih baik untuk The Doctor.

“Saya pikir itu sangat penting bagi Valentino bahwa ia mengubah situasi ini setelah balapan pertama. Anda harus membuka topi dan mengatakan 'chapeau' karena dia melakukannya dengan gaya dan martabat,” kata Jarvis, menyadur dari Speed Week, Sabtu (1/8/2020).

Hasil apik di MotoGP Andalusia 2020 akan membuat kepercayaan diri Rossi meningkat. The Doctor diyakini siap untuk mengulang hasil positif serupa pada balapan berikutnya, MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

Namun, para pembalap lain tidak akan membiarkan Rossi dengan mudah naik ke atas podium lagi. Para pembalap yang gugur karena masalah teknis, seperti Bagnaia dan Morbidelli diprediksi ingin mendapatkan haknya yang tertunda di Sirkuit Brno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini