Masa Depan Dovizioso Musim Depan Belum Jelas

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 38 2254197 masa-depan-dovizioso-musim-depan-belum-jelas-9wH0cVjB5N.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Masa depan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pada musim depan belumlah jelas. Dovizioso masih menunggu bagaimana kelanjutan karier balapnya bersama tim pabrikan asal Italia tersebut.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella, menyatakan cuma KTM Red Bull yang pernah melayangkan tawaran untuk kliennya hingga saat ini. Sementara itu, tim-tim lain belum melakukan pergerakan apa pun untuk merekrut Desmo Dovi –julukan Dovizioso.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, kontrak Dovizioso di Ducati akan habis pada akhir musim 2020. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada kontrak baru dari Ducati yang Dovizioso tanda tangani.

Ada isu yang menyebutkan Dovizioso akan pensiun, jika tidak tercapai kesepakatan baru antara dirinya dengan Ducati. Akan tetapi, kabar itu dibantah oleh Battistella beberapa waktu lalu. Battistella menegaskan pembalap berpaspor Italia itu belum ingin pensiun.

BACA JUGA: Dovizioso Sebut Peluang Marquez Juarai MotoGP 2020 Masih Terbuka

Namun, Battistella juga menerangkan bahwa kliennya mungkin absen di MotoGP 2021, dengan kondisi seperti sekarang. Battistella menegaskan keputusan absen hanya akan Dovizioso ambil, jika negosiasi kontrak baru dengan Ducati gagal.

Dovizioso dan Ducati membutuhkan waktu cukup lama untuk menemui kata sepakat terkait kontrak baru. Ada banyak hal yang menyebabkan kontrak baru Dovizioso tidak menemui titik terang seperti sekarang. Salah satunya adalah masalah gaji.

Dovizioso meminta kenaikan gaji kepada Ducati dalam kontrak barunya. Permintaan Dovizioso cukup rumit untuk Ducati, karena krisis finansial yang tengah melanda dunia akibat pandemi virus corona (Covid-19). Selain itu, Dovizioso juga memiliki permintaan lain untuk Ducati.

Dovizioso ingin Ducati memiliki proyek masa depan yang menitikberatkan pada prestasi. Dovizioso ingin dirinya lebih didukung untuk menjuarai MotoGP. Dovizioso tidak mau menjadi yang kedua setelah Marc Marquez (Repsol Honda) dalam kejuaraan.

Battistella tahu masa depan Dovizioso di Ducati pada musim depan belumlah jelas. Oleh sebab itu, Battistella siap menyambut tawaran dari tim-tim lain dengan tangan terbuka. Akan tetapi, hanya KTM yang baru menunjukkan keseriusan.

“Hingga saat ini kami hanya memiliki kontak dengan KTM, tetapi kami segera memahami bahwa tidak ada syarat untuk memulai negosiasi. Itulah satu-satunya kontak serius hingga saat ini,” kata Battistella, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (29/7/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini