Petrucci Ungkap Penyebab Gagal Finis di MotoGP Andalusia 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2252904 petrucci-ungkap-penyebab-gagal-finis-di-motogp-andalusia-2020-YEYhHXDJ99.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

JEREZ – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, harus meraih hasil mengecewakan ketika menjalani balapan kedua MotoGP musim 2020. Ya, Petrucci harus puas menyelesaikan balapan di MotoGP Andalusia 2020 dengan gagal meraih poin.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Petrucci sendiri memang tampil kurang begitu mengesankan. Memulai balapan dari posisi ke-11, Petrucci kesulitan untuk bisa memberikan perlawanan kepada pembalap yang berada di depannya.

Akan tetapi ketika balapan menjalani lima lap, Petrucci coba menerapkan gaya membalap yang lebih agresif untuk bisa memberikan tekanan kepada pembalap di depannya. Cara yang dilakukan Petrucci itu cukup berhasil.

Danilo Petrucci

Sebab, Petrucci sendiri sempat menempati posisi kesembilan ketika balapan di MotoGP Andalusia 2020 berjalan 10 lap. Akan tetapi tidak berselang lama, Petrucci justru mendapatkan nasib yang kurang beruntung.

Baca Juga: Gagal Finis di MotoGP Andalusia 2020, Petrucci: Maafkan Saya, Ducati!

Ya, Petrucci terlihat kehilangan kendali pada motornya, sehingga harus keluar lintasan. Kondisi tersebut pun membuat Petrux –julukan Petrucci– harus rela kehilangan kesempatannya untuk bisa meraih poin di balapan kedua MotoGP 2020.

Petrucci pun memberikan komentar mengenai kegagalannya menyelesaikan balapan di MotoGP Andalusia 2020. Petrucci menyebut bahwa beberapa faktor seperti kondisi fisik yang kurang fit menajdi penyebab dirinya gagal finis di MotoGP Andalusia 2020.

“Jujur saja, saya menjalani balapan dengan rasa sakit yang sangat pada lengan saya. Meskipun dari hasil pemeriksaan, saya tidak dalam cedera apapun,” ungkap Petrucci, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Senin (27/7/2020).

“Sekarang saya merasa sangat senang bahwa saya dapat beristirahat dan memulihkan apapun cederanya saya selama dua minggu sebelum melanjutkan kejuaraan dunia di Brno,” sambung pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Baca Juga: Ini Target yang Diraih Petrucci di MotoGP Andalusia 2020

“Sampai saat itu, kami harus menyelesaikan beberapa masalah, termasuk rem. Kami mencoba melakukan beberapa perubahan pada balapan kemarin, tetapi itu tidak berjalan sempurna. Sekarang bisa tim mempelajari hal dengan lebih banyak data,” tutupnya.

Sementara itu, MotoGP 2020 sendiri menjadi musim terakhir Petrucci berstatus sebagai pembalap Tim Ducati. Ya, terhitung mulai tahun depan, Petrucci memang sudah dipastikan bakal membela Tim Red Bull KTM Tech3, dengan jadi rekan setim Iker Lecuona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini