Mantan Pembalap Penasaran dengan Aksi Rossi di MotoGP Andalusia 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 38 2250299 mantan-pembalap-penasaran-dengan-aksi-rossi-di-motogp-andalusia-2020-dJd9YUDu0C.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

JEREZ – MotoGP Spanyol 2020 berakhir buruk untuk pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Legenda hidup MotoGP itu gagal menyelesaikan balapan karena masalah teknis pada lap ke-19.

Meski gagal meraih hasil bagus pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020 itu, aksi Rossi ternyata tetap dinantikan banyak orang. Salah satunya adalah mantan pembalap MotoGP, Loris Reggiani.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Reggiani penasaran dengan penampilan Rossi pada balapan berikutnya, MotoGP Andalusia 2020. Balapan kedua musim 2020 tersebut akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020. Reggiani tidak sabar melihat aksi Rossi karena memiliki misi khusus.

Reggiani ingin mencari tahu penyebab Rossi gagal finis pada balapan sebelumnya, dengan melihat hasil yang The Doctor –julukan Rossi– dapat di MotoGP Andalusia 2020. Balapan kedua musim 2020 itu bisa dijadikan perbandingan, karena akan berlangsung di Sirkuit Jerez kembali.

BACA JUGA: Rossi Minta Yamaha Lakukan Sesuatu yang Berbeda untuk MotoGP Andalusia 2020

Mantan pembalap MotoGP itu ingin membuktikan bahwa Rossi gagal finis karena masalah teknis dan bukannya usia. Jika usia yang menjadi masalah, langkah Rossi untuk unjuk gigi pada musim ini sangatlah berat.

“Sayangnya saya melihat Valentino merendahkan, saya berharap bahwa dia akan meninggalkan sedikit tanda dalam kejuaraan. Dalam lomba dia menghilang. Mari lihat bagaimana kelanjutannya pada hari Minggu dan mencoba untuk memahami apakah dia ditahan oleh masalah teknis atau yang lebih berat yaitu usia,” kata Reggiani, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (22/7/2020).

Rossi sudah berumur 41 tahun pada musim ini. Umur Rossi dianggap banyak orang sebagai penyebab tidak kompetitifnya The Doctor dalam tiga musim terakhir. Akibat penampilan yang menurun, Rossi bahkan tidak menerima perpanjangan kontrak dari Yamaha.

Yamaha tidak memperpanjang kontrak Rossi yang akan habis pada akhir musim ini. Tim pabrikan asal Jepang itu memilih untuk merekrut Fabio Quartararo dari tim satelit (Petronas Yamaha SRT) sebagai pengganti Rossi.

Rossi pun harus rela bertukar tempat dengan pembalap berumur 21 tahun tersebut pada musim depan. The Doctor akan bergabung ke Petronas SRT, untuk mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Quartararo.

Bergabung ke Petronas SRT membuat Rossi untuk pertama kalinya membela tim satelit di MotoGP. Akan menjadi tantangan tersendiri bagi Rossi, untuk berprestasi dengan tim satelit pada musim depan. Jika mampu melakukan itu, Rossi memberi bukti bahwa dirinya masih memiliki kemampuan mumpuni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini