Meski Cedera, Peluang Marquez Juarai MotoGP 2020 Masih Ada

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 38 2250243 meski-cedera-peluang-marquez-juarai-motogp-2020-masih-ada-SyLIStPacD.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Mantan pembalap, Loris Reggiani, yakin peluang Marc Marquez (pembalap Repsol Honda) menjuarai MotoGP 2020 belum tertutup. Reggiani menilai semua tergantung pada bagaimana para pembalap lain bisa memanfaatkan absennya Marquez.

Sebagaimana diketahui, Marquez menderita nasib sial pada balapan perdana musim ini, MotoGP Spanyol 2020. Marquez mengalami kecelakaan hebat tiga lap sebelum garis finis. Kecelakaan itu berakibat fatal untuk The Baby Alien –julukan Marquez.

Marc Marquez (Foto: Instagram Marc Marquez)

Lengan kanan Marquez patah akibat kecelakaan tersebut. Hal itu membuat Marquez harus naik ke meja operasi di salah satu rumah sakit di Barcelona pada Selasa 21 Juli 2020 waktu setempat. Operasi itu dipimpin oleh Spesialis Traumatologi MotoGP, dr. Xavier Mir.

Operasi berjalan lancar sehingga Marquez sekarang berada pada tahap pemulihan. Marquez tidak akan pulih dalam waktu singkat. The Baby Alien harus absen pada balapan berikutnya, MotoGP Andalusia 2020, yang akan berlangsung akhir pekan ini.

BACA JUGA: Mantan Pembalap Nilai Marquez Terlalu Nekat di MotoGP Spanyol 2020

Marquez bahkan bisa mengalami hal lebih buruk lagi, jika kondisinya tidak membaik juga. Pembalap Honda itu mungkin akan absen kembali pada dua balapan berikutnya di Republik Ceko dan Austria.

MotoGP Republik Ceko 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020. Sementara itu, MotoGP Austria 2020 akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020. Absen dalam tiga balapan sekaligus akan sangat merugikan untuk The Baby Alien.

Marquez berpotensi kehilangan banyak poin pada awal musim ini. Banyak pihak berpikir bahwa Marquez tidak akan mampu mempertahankan gelar juara MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun.

Namun, Reggiani tidak menilai perjuangan Marquez pada musim ini sudah selesai. Menurut Reggiani, Marquez masih memiliki peluang untuk menjadi juara. Pria berumur 60 tahun itu menyatakan semua bergantung pada reaksi para pembalap lain atas absennya Marquez. Reggiani menyebut Marquez masih merupakan unggulan bersama Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati.

"Dia (Marquez) mendapatkan keberuntungan dalam beberapa tahun terakhir setiap kali jatuh. Cedera itu sedikit meninggalkan bekas. Marquez tidak seperti Pedrosa yang melukai dirinya sendiri setiap kali dia jatuh,” kata Reggiani, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (22/7/2020).

“Saya tidak berpikir sang juara telah kalah. Ini akan sangat tergantung pada bagaimana para pembalap lain membagi poin. Pertarungan akan terjadi antara Quartararo, Vinales, Dovizioso dan Marquez,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini