Share

Jelang MotoGP Andalusia 2020, Ini Harapan Miguel Oliveira

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 38 2250058 jelang-motogp-andalusia-2020-ini-harapan-miguel-oliveira-WcEOxNpeS5.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

JEREZ – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, mengaku cukup puas dengan apa yang diraihnya ketika tampil pada seri perdana MotoGP musim 2020 di Sirkuit Jerez. Meski begitu, Oliveira menilai ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi pada motor timnya, yakni RC16.

Sebagaimana diketahui, Oliveira sendiri memang melewati empat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2020 dengan hasil yang mengecewakan. Bahkan Oliveira harus memulai balapan di MotoGP Spanyol 2020 dari posisi ke-14, usai gagal tampil mengesankan di sesi kualifikasi.

Akan tetapi Oliveira justru mampu menunjukkan performa gemilang ketika mengaspal di MotoGP Spanyol 2020. Bahkan Oliveira langsung merangsek ke posisi 10 besar pada awal-awal balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin itu.

Miguel Oliveira

Tidak sampai di situ, Oliveira juga sempat membuat pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, kerepotan untuk menjaga posisinya. Pembalap berpaspor Portugal tersebut akhirnya mampu mengklaim podium kedelapan ketika bendera finis berkibar di lintasan MotoGP Spanyol 2020.

Keberhasilan Oliveira menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2020 di posisi kedelapan pun membuat ia mengulangi prestasinya kala mentas di MotoGP Austria 2019. Ya, pada saat itu, Oliveira juga berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Baca Juga: Miguel Oliveira Girang Bisa Kembali Bertandem dengan Brad Binder di MotoGP 2021

Meski mendapatkan hasil yang positif ketika tampil di seri perdana MotoGP 2020, tidak lantas membuat Oliveira merasa puas. Bahkan, Oliveira mengaku memiliki beberapa tuntutan kepada teknisi Tim Red Bull KTM Tech3 jelang tampil di seri kedua MotoGP 2020 yang akan kembali digelar di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Ya, Oliveira berharap bisa mendapatkan performa motor yang lebih menjanjikan ketika tampil pada sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020. Sebab dengan memulai balapan dari posisi strategis, ia percaya dapat meraih hasil lebih baik pada seri kedua MotoGP 2020 tersebut.

“Secara keseluruhan, saya tidak mengalami masalah besar terhadap performa motor kami. Akan tetapi saya merasa bahwa kami harus bisa meningkatkan performa kami saat menjalani sesi kualifikasi,” ungkap Oliveira, seperti disadur dari Speedweek, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga: Sebelum Pinang Petrucci, KTM Ternyata Sempat Ingin Boyong Dovizioso

“Selain itu, saya juga merasa bahwa motor kami masih sangat menuntut fisik. Pada balapan kemarin, saya harus berusaha keras untuk bisa mengerem motor kami. Dalam balapan dengan cuaca panas seperti di Jerez, kondisi itu akan sangat merepotkan,” sambungnya.

Sementara itu, Oliveira sendiri sudah dipastikan bakal jadi pembalap pabrikan Tim KTM di MotoGP 2021. Ya, Oliveira dipilih manajemen tim yang bermarkas di Austria tersebut untuk menggantikan peran Pol Espargaro yang memutuskan hengkang ke Repsol Honda pada tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini