Share

Morbidelli Percaya Diri Tatap MotoGP Andalusia 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 38 2250006 morbidelli-percaya-diri-tatap-motogp-andalusia-2020-gvxi2ZIfdP.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku percaya diri menatap MotoGP Andalusia 2020 pada akhir pekan ini. Morbidelli siap melanjutkan tren positif yang telah ia dapatkan pada seri perdana MotoGP 2020.

Pada seri pembuka di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli malam WIB, Morbidelli mampu menunjukkan penampilan kompetitif. Pembalap berpaspor Italia itu berhasil menempati urutan kelima setelah memulai balapan dari tempat kedelapan.

Franco Morbidelli

Keberhasilan tersebut membuat Morbidelli memiliki kepercayaan diri besar. Sebab jika berkaca pada musim sebelumnya, penampilan Morbidelli terbilang kurang mulus. Sehingga, hasil pada seri pertama membuatnya merasa senang.

“Balapan itu (MotoGP Spanyol) baik dan kami memiliki beberapa pertempuran yang bagus. Jadi saya berharap untuk memiliki itu lagi pada akhir pekan ini,” ungkap Morbidelli, mengutip dari laman resmi Yamaha, Selasa (21/7/2020).

Baca juga Morbidelli Akui Terkesan dengan Performa Motor Yamaha Musim Ini

“Motor saya sangat bagus untuk dikendarai dan tim telah melakukan pekerjaan yang baik untuk mengaturnya. Jadi saya piker kami bisa percaya diri untuk maju,” tambahnya.

Meski begitu, Morbidelli mengaku masih harus tetap melakukan beberapa perbaikan. Ia menyadari semua pembalap akan melakukan hal yang sama, jadi peningkatan performa menjadi agenda wajib untuk menghadapi seri kedua.

Terlebih MotoGP Andalusia akan berlangsung di tempat yang sama yakni Sirkuit Jerez. Karena itu, setiap pembalap pasti akan mempelajari kelemahan demi memperbaiki performa.

“Kami memang memiliki beberapa hal untuk dikerjakan karena kami kehilangan waktu di beberapa lap, tetapi kami mampu mengatasinya di area lain,” lanjutnya.

Franco Morbidelli

“Balapan di sirkuit yang sama bukan merupakan keuntungan karena semua orang berada dalam situasi yang sama. Tetapi, itu baik untuk memahami beberapa hal lain dan untuk meningkatkan pengaturan,” sambungnya.

“Selalu ada ruang untuk meningkatkan dan kondisi trek bisa berubah akhir pekan ini. Apa pun yang terjadi, saya tampil percaya diri untuk menghadapi balapan berikutnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini