Share

Miller: Cedera Marquez Untungkan Semua Pembalap!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 38 2249919 miller-cedera-marquez-untungkan-semua-pembalap-6oXwSzUmZv.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mencoba mengambil sisi positif dari cedera yang dialami Marc Marquez. Ia mengatakan cedera Marquez member keutungan bagi semua pembalap di MotoGP 2020.

Miller menilai persaingan dalam memperebutkan gelar MotoGP 2020 terbuka lebar. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, Marquez berhasil mendominasi gelaran MotoGP dan tak ada yang mampu membendungnya.

Marc Marquez

Kini kesempatan datang ketika Marquez menderita cedera patah lengan kanan yang terjadi di MotoGP Spanyol 2020. Pada momen tersebut, Marquez mengalami kecelakaan parah yang membuatnya tak berdaya.

Situasi tersebut memungkinan Marquez akan kehilangan lebih banyak poin karena cedera. Terlebih, dokter spesialis traumatologi MotoGP yakni dr. Xavier Mir menegaskan bahwa Marquez akan absen di MotoGP Andalusia 2020 pada pekan depan.

Baca juga Meski Beri Pembelaan, Pol Espargaro Akui Marquez Gagal Kendalikan Motor

Itu berarti, Marquez akan kehilangan poin di dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Sementara gelaran MotoGP 2020 sendiri akan berlangsung singkat, di mana sudah dipastikan akan menjalani setidaknya 13 seri balapan.

Miller sendiri menyambut hal tersebut dengan cukup baik. Pembalap berpaspor Australia itu merasa semua pembalap kini memiliki peluang yang sama besar untuk meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Belum lagi pada seri perdana lalu, sejumlah pembalap top gagal mendapatkan poin. Bahkan beberapa dari antara ikut mengalami cedera seperti Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

“Itu memalukan bagi (Marquez). Tetapi itu membuka lebar kejuaraan bagi kita semua. Saya pikir meraih poin di balapan pertama adalah hal utama,” ungkap Miller, mengutip dari Speedcafe, Selasa (21/7/2020).

Jack Miller

“Anda tahu, dengan Rins keluar, ia (Marquez) keluar, Crutch keluar, ada banyak pembalap top di sana yang tidak mencetak poin,” tambahnya.

“Dengan musim yang sesingkat seperti sekarang, itu bisa menguntungkan kita nanti di kejuaraan,” pungkas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini