Share

Patah Lengan Kanan, Marquez: Saya Akan Kembali Balapan Secepat Mungkin!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 38 2248948 patah-lengan-kanan-marquez-saya-akan-kembali-balapan-secepat-mungkin-LBtgGlPmR9.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram Marc Marquez)

JEREZ โ€“ Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, harus mengalami insiden parah dalam balapan MotoGP Spanyol 2020 hingga membuat lengan kanannya patah. Meski tengah didera cedera parah, Marquez tampak tetap tak kehilangan suasana hati yang baik dan punya antusiasme besar dalam gelaran MotoGP 2020.

Hal ini terlihat dalam pesan yang ditulisnya di media sosial. Sembari mengabarkan kondisinya usai mengalami insiden parah di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 19 Juli 2020, Marquez juga memastikan bahwa dirinya akan tetap berjuang keras di pentas MotoGP 2020.

Marc Marquez

Marquez bahkan menjamin bahwa dirinya bakal segera kembali ke atas sirkuit untuk menjalani balapan dan menebus hasil minor di seri perdana. Ia kini sangat menantikan momen comeback tersebut.

BACA JUGA: Kronologi Marquez Terpental 2 Kali ke Gravel pada MotoGP Spanyol 2020

Sejatinya, untuk bisa kembali menjalani balapan lagi di MotoGP 2020, Marquez harus menjalani operasi dan tentu saja melewati momen pemulihan. Hal itu akan memakan waktu hingga membuatnya dinilai bakal absen di beberapa balapan musim ini.

Operasi sendiri baru akan dilakukan Marquez pada Selasa 21 Juli 2020 waktu setempat. Tetapi, hal tersebut tak menyurutkan semangat dan ambisi besar pembalap berjuluk The Baby Alien itu untuk bertarung memperebutkan gelar juara di MotoGP 2020.

"Kadang-kadang, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, tetapi yang paling penting adalah bangkit kembali dan terus maju. Saya harap Anda menikmati comeback!โ€ tulis Marquez di akun Instagram pribadinya, Senin (20/7/2020).

โ€œSekarang, saya harus pergi ke ruang operasi Selasa depan dan memperbaiki fraktur humerus. Saya berjanji saya akan kembali secepat mungkin dengan lebih banyak kekuatan!โ€ lanjutnya.

Marquez sendiri diketahui mengalami patah tulang pada lengan kanan usai terjatuh dan terpelanting di tengah balapan MotoGP Spanyol 2020. Insiden tersebut tepatnya terjadi di tikungan keempat pada lap ke-21.

Usaha pembalap asal Spanyol itu untuk memangkas jarak dengan Maverick Vinales (Yamaha) yang tengah mengisi posisi kedua gagal total. Ia justru terjatuh dari motornya dan mendarat di gravel setelah beberapa kali terpelanting.

Marc Marquez saat terpelanting di lap ke-21

Marquez sendiri terlihat kesakitan usai kejadian tersebut. Ia bahkan langsung dilarikan ke pusat kesehatan menggunakan ambulans. Saat dibawa ke pusat kesehatan tersebut, Marquez terlihat mengenakan penyangga di leher.

Direktur Medis MotoGP, dr Angel Charte, pun memastikan Marquez mengalami patah tulang pada lengan kanannya. Pembalap Honda itu akan diterbangkan ke rumah sakit di Barcelona untuk menjalani operasi pada Selasa 21 Juli 2020 waktu setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini