Share

Jelang Seri Perdana MotoGP 2020, Vinales Fokus pada Pengereman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 38 2247913 jelang-seri-perdana-motogp-2020-vinlaes-fokus-pada-pengereman-xiFhtrdR21.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, membidik kemenangan di seri perdana MotoGP 2020. Maka dari itu, Vinales dan timnya tengah mempersiapkan motor balapnya sebaik mungkin agar bisa menjadi yang tercepat di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Vinales sebenarnya memiliki modal bagus jelang MotoGP Spanyol 2020 yang bakal berlangsung akhir pekan ini. Sebab, Vinales tampil mendominasi saat tes pramusim MotoGP 2020.

Selain itu, Vinales juga mencatatkan waktu putaran tercepat saat tes di Sirkuit Jerez, Rabu 15 Juli 2020. Akan tetapi, pembalap berjuluk The Top Gun tersebut enggan berpuas diri.

Baca juga: Dovizioso Bidik Poin Maksimal di Jerez meski Baru Pulih dari Cedera

Maverick Vinales

Menurutnya, masih ada sejumlah hal yang harus ditingkatkan. Utamanya, Vinales mengharapkan adanya peningkatan dalam pengereman. Sebab, ia merasa sistem pengereman yang ada di motor balap Yamaha, YZR-M1, sekarang masih kalah dari Repsol Honda.

Pada tes di Sirkuit Jerez kemarin lusa, Vinales memang mencatatkan waktu putaran tercepat. Akan tetapi, ia hanya unggul 0,148 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Itulah mengapa Vinales tak bersantai-santai.

Vinales tentunya memandang serius masalah pengereman ini. Sebab, pengereman memiliki pengaruh besar dalam balapan, utamanya ketika mencoba menyalip pembalap lain. Jika Yamaha bisa meningkatkan sistem pengeremannya, Vinales yakin dapat memperoleh hasil bagus dalam balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami sudah bekerja sangat keras pada fase pengereman di Qatar karena saya merasa bahwa kami masih harus meningkatkan dibandingkan dengan Marc. Marc cukup bagus dalam hal pengereman terlambat. Kami harus melangkah lebih jauh,” jelas Vinales, seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (17/7/2020).

“Saya pikir itu akan menjadi fokus utama kami di akhir pekan. Karena fase pengereman juga penting ketika menyalip dan itu tidak mudah di trek ini di Jerez. Jadi kami harus kuat di bidang itu,” lanjut mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

Maverick Vinales

“Kami bagus dalam cengkeraman dan belokan, motornya bekerja dengan baik. Akan tetapi, kami masih harus meningkatkan pengereman. Itu pastinya akan menjadi fokus saya,” pungkas Vinales.

Selama berkarier di kelas premier, Vinales sejatinya belum pernah sekalipun memenangkan balapan di Sirkuit Jerez. Maka dari itu, akhir pekan ini menjadi kesempatan Vinales untuk memutus catatan buruknya tersebut, mengingat performa The Top Gun juga sedang menanjak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini