Rossi Gabung Petronas SRT, Melandri: Jangan Pernah Bilang Tidak Mungkin

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 38 2247111 rossi-gabung-petronas-srt-melandri-jangan-pernah-bilang-tidak-mungkin-FTM9oT3Aal.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

JEREZ – Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, turut mengikuti perkembangan kabar Valentino Rossi yang diisukan bergabung ke Petronas Yamaha SRT pada musim 2021. Rossi kencang dikabarkan gabung Petronas SRT, karena kontraknya yang habis pada akhir musim 2020 tidak diperpanjang Monster Energy Yamaha.

Rossi yang kontraknya tidak diperpanjang Yamaha menghadapi dua pilihan sekarang, pensiun atau gabung ke tim lain. Pensiun cukup masuk akal untuk Rossi yang akan berumur 42 tahun pada musim depan, tetapi keputusan itu tidak disukai para penggemar MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Petronas SRT akan merekrut Rossi supaya para penggemar MotoGP tidak bersedih pada musim depan. Tim satelit Yamaha itu telah menunjukkan keseriusannya untuk merekrut Rossi.

Petronas sangat tertarik untuk menggunakan jasa pembalap berumur 41 tahun tersebut. Kemampuan dan pengalaman Rossi akan menambah kualitas Petronas secara keseluruhan.

BACA JUGA: Jelang Seri Perdana MotoGP 2020, Rossi: Ini Sangat Melegakan

Melandri menilai Rossi mungkin membalap untuk Petronas pada musim depan. Akan tetapi, Melandri menyebut Rossi harus siap untuk menerima risiko yang menantinya saat gabun ke Petronas SRT.

Melandri menyatakan Rossi tidak akan menerima servis seperti di Yamaha ketika membalap untuk Petronas SRT. Mantan pembalap MotoGP itu menyebut akan ada beberapa perbedaan yang Rossi temui jika gabung Petronas SRT yang notabene merupakan tim satelit.

Namun, Melandri tidak menyebut Rossi akan gagal di Petronas SRT. Melandri bahkan menyatakan Rossi mungkin tampil apik bersama Petronas SRT dengan servis berbeda yang diterimanya. Segalanya mungkin terjadi karena Rossi masih punya kemampuan mumpuni.

“Valentino (Rossi) tidak pernah mengendarai tim satelit dan meskipun banyak janji yang diterima oleh Yamaha, itu tidak akan sama di tingkat teknis. Mungkin perubahan ini akan memberinya rangsangan ekstra yang dapat membuat penampilannya membaik. Jangan pernah bilang tidak akan pernah,” kata melandri, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu, posisi Rossi di Yamaha akan digantikan Fabio Quartararo dari Petronas SRT. Yamaha memberikan pembalap berpaspor Prancis itu kontrak berdurasi dua tahun.

Quartararo akan berduet Maverick Vinales yang lebih dulu menerima kontrak baru berdurasi dua tahun dari Yamaha. Yamaha akan memiliki dua pembalap muda potensial untuk dua musim ke depan dalam diri Quartararo dan Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini