Berpisah pada Akhir Musim MotoGP 2020, Honda: Terima Kasih, Crutchlow!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 38 2245703 berpisah-pada-akhir-musim-motogp-2020-honda-terima-kasih-crutchlow-aFmrlsedBg.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Honda memastikan bakal mengakhiri kerja samanya dengan Cal Cruthclow pada akhir musim MotoGP 2020. Mendapati hal tersebut, pihak Honda pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Cruthclow yang telah memberi kontribusi besar kepada tim selama ini.

Crutchlow memang dipastikan tidak akan lagi membela tim satelit Honda pada musim depan. Tempatnya akan digantikan oleh Alex Marquez di gelaran MotoGP 2021. Alex dikontrak LCR selama dua musim, yakni hingga 2022.

Penampilan Cal Crutchlow

Pengumuman itu disampaikan pihak LCR Honda pada Senin (13/7/2020) sore WIB. Dalam keterangan yang disampaikan, mereka mengonfirmasi kedatangan Alex sekaligus kepergian Crutchlow pada akhir musim ini.

BACA JUGA: Alex Marquez Resmi Gantikan Cal Crutchlow di LCR Honda pada 2021

Kebersamaan LCR dengan Crutchlow sendiri diketahui sudah terjalin cukup lama. Pembalap asal Inggris itu resmi bergabung ke LCR pada 2015. Selama itu, banyak hal yang bisa dipersembahkan Crutchlow kepada Honda.

Ia bahkan mengantongi tiga kemenangan bersama tim satelit Honda. Kemenangan terakhirnya diraih pada 2018 saat mentas di seri Argentina. Pada gelaran MotoGP 2019 sendiri, Crutchlow tercatat dapat mengantongi tiga podium sehingga menempati posisi kesembilan di klasemen akhir pembalap.

Tak hanya lewat hasil dalam balapan, Crutchlow juga turut memberi sumbangsih besar kepada Honda dalam pengembangan motor. Dengan pengalaman besarnya di dunia balap motor, ia telah berhasil membantu pengembangan motor Honda menjadi semakin kompetitif.

Atas peran besar tersebut, pihak Honda pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Crutchlow. Mereka pun turut mendoakan masa depan Crutchlow di pentas MotoGP. Ia diharapkan bisa segera menemukan kepastian soal masa depannya.

"HRC ingin menyampaikan terima kasih kepada Cal Crutchlow atas kerja kerasnya dan tak kenal lelah sejak bergabung dengan HRC pada 2015. Dengan tiga kemenangan dan 12 podium, pembalap Inggris ini telah menjadi aset berharga di dalam dan di luar jalur,” bunyi pernyataan pihak Honda, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (13/7/2020).

Penampilan Cal Crutchlow

β€œDia konsisten memberi masukan yang sangat baik untuk para teknisi dan bagian penting dari pengembangan Honda RC213V dalam beberapa tahun terakhir. HRC mendoakan yang terbaik dalam kariernya di masa depan,” lanjut pernyataan tersebut.

Setelah dipastikan berpisah dari Honda pada akhir musim 2020, Crutchlow sendiri diketahui belum mendapatkan tim untuk melanjutkan kariernya di MotoGP. Tetapi, namanya santer dikaitkan dengan Aprilia pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini