Alex Marquez Resmi Gantikan Cal Crutchlow di LCR Honda pada 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 38 2245676 alex-marquez-resmi-gantikan-cal-crutchlow-di-lcr-honda-pada-2021-zPUTCQCTXr.jpg Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)

MONTE CARLO – LCR Honda resmi mengumumkan kedatangan Alex Marquez pada gelaran MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol itu menerima kontrak selama dua musim dari tim satelit Honda tersebut sehingga dipastikan akan memperkuat LRC hingga MotoGP 2022.

Pengumuman tersebut disampaikan pihak LCR Honda pada Senin (13/7/2020) sore WIB. Kedatangan adik dari Marc Marquez itu pun otomatis mendepak Cal Crutchlow dari LCR Honda pada akhir musim 2020.

Penampilan Cal Crutchlow

Crutchlow harus mengakhiri kebersamaannya dengan tim LCR Honda yang telah berlangsung sejak lama. Pembalap asal Inggris itu tercatat telah membela tim satelit Honda dalam enam tahun terakhir, tepatnya sejak 2014.

BACA JUGA: Pol Espargaro Resmi Merapat ke Repsol Honda

Dengan hijrah ke LCR Honda, Alex juga dipastikan hanya akan semusim merasakan membela tim pabrikan Honda. Pembalap asal Spanyol itu akan melanjutkan perjalanannya di MotoGP bersama tim satelit Honda untuk dua musim ke depan.

Alex memang baru menjalani debut di MotoGP pada musim ini. Ia direkrut Tim Repsol Honda untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019 setelah rentetan hasil minor.

“Alex Marquez, juara dunia Moto2 akan pindah ke LCR Honda pada 2021. Ini sekaligus mengonfirmasi keluarnya Cal Crutchlow setelah enam tahun bersama tim pabrikan Jepang,” bunyi pernyataan tersebut, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (13/7/2020).

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan pembaruan Alex Marquez. Memperpanjang perjanjiannya saat ini hingga akhir 2022. Selama msuim 2020, Juara Dunia Moto3 dan Moto2 itu akan berlomba di kelas utama dengan menaiki Honda RC213V di Tim Honda Repsol,” lanjutnya.

“Setelah memenangkan gelar di kelas menengah, Marquez memiliki musim penuh di depan untuk mendapatkan pengalaman dan membuat kemajuan pada proyek jangka panjang HRC. Pembalap asal Spanyol berusia 24 tahun itu akan bergabung dengan Tim LCR Honda pada akhir 2020,” tutup pernyataan tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini