Ada Pedrosa dan Petrucci, KTM Diyakini Cepat Move-on dari Pol Espargaro

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 38 2244034 ada-pedrosa-dan-petrucci-ktm-diyakini-cepat-move-on-dari-pol-espargaro-PeMc5liY9K.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, ikut memberikan komentar soal rumor bakal hengkangnya Pol Espargaro ke Tim Repsol Honda. Binder menilai bahwa Tim KTM sejatinya tidak perlu cemas dengan kepergian Espargaro, lantaran masih punya sosok Danilo Petrucci dan Dani Pedrosa yang bisa memberikan masukan penting dalam pengembangan motor mereka

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir rumor ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang kencang beredar. Ya, Tim Honda tertarik untuk merekrut Espargaro guna menggantikan peran Alex Marquez di MotoGP musim depan.

Rumor kepindahan Espargaro ke Tim Honda memang sudah bisa dikatakan bakal segera terealisasikan. Terlebih beberapa waktu lalu manajemen Tim KTM sudah mengumumkan bahwa akan menurunkan duet Binder dan Miguel Oliveira sebagai line-up pembalap mereka di MotoGP musim 2021.

Pol Espargaro

Ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Ya, Espargaro dinilai mampu menggembangkan motor Tim KTM Red Bull, RC16, ke arah yang positif. Bahkan, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sempat merebut podium ketiga ketika tampil di MotoGP Valencia dua musim silam.

Baca Juga: Jelang Bergulirnya MotoGP 2020, Pol Espargaro Optimis dengan Kecepatan Motor KTM

Situasi ini diyakini bakal berdampak besar terhadap kiprah Binder dan Oliveira sebagai pembalap pabrikan Tim KTM di MotoGP 2021. Ya, keduanya disebut-sebut bakal mendapatkan tekanan besar untuk bisa mengembangkan motor lebih baik daripada Espargaro.

Binder sendiri mengaku sama sekali tidak merasa tertekan dengan status ujung tombak Tim KTM yang bakal segera diembannya. Terlebih, Binder menilai kehadiran sosok Petrucci serta Pedrosa bakal memberikan banyak bantuan untuk Tim KTM pengembangkan motor mereka jadi lebih baik lagi.

“Apakah saya merasa tertekan dengan rencana kepergian Pol Espargaro dari sini (Tim KTM)? Tentu saja tidak. Saya tidak tertekan sama sekali. Miguel dan saya memang sama-sama baru dan belum banyak pengalaman,” ucap Binder, seperti disadur dari Motorsport Total, Jumat (9/7/2020).

Baca Juga: Honda Sangat Tertarik Gaet Pol Espargaro, Carlo Pernat Tak Terkejut

“Akan tetapi pembalap yang akan datang seperti Danilo menurut saya bagus, karena ia pernah membela tim pabrikan Ducati selama dua tahun. Danilo naik podium beberapa kali dan juga pernah menjadi pemenang balapan,” sambung pembalap asal Afrika Selatan tersebut.

“Jadi saya rasa masukannya bakal menakjubkan. Di lain sisi, kami juga punya Dani. Segala hal yang ia bawa tampaknya bekerja lebih baik dan bisa jadi peningkatan bagi kami. Saya rasa KTM menuju arah yang benar dan masa depan akan cerah,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini