Jelang Bergulirnya MotoGP 2020, Pol Espargaro Optimis dengan Kecepatan Motor KTM

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 38 2244001 jelang-bergulirnya-motogp-2020-pol-espargaro-optimis-dengan-kecepatan-motor-ktm-Tm8FhNyRQp.jpg Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

MADRID – Balapan perdana MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 19 Juli 2020. Jelang balapan perdana itu, pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, memuji kecepatan motornya, RC-16.

Pol pun membeberkan pandangannya soal kecepatan motor Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, Mission Winnow Ducati dan timnya, KTM. Menurut Pol, kuda besi Yamaha yang paling cepat berdasarkan hasil tes pramusim MotoGP 2020.

Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

Sementara itu, tim yang bisa menyamai kecepatan Yamaha adalah Suzuki. Sebab, kedua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir secara mengejutkan tampil konsisten selama tes pramusim.

Kedua tim itu dinilai Pol lebih cepat dibandingkan yang lain. Pol menempatkan kecepatan motor KTM selevel dengan Ducati. Kecepatan kuda besi KTM dan Ducati lebih unggul dari tim-tim lainnya, tetapi tidak lebih kencang dari dua tim pabrikan Jepang yang ia sebut sebelumnya.

Meski begitu, Pol tetap senang dengan kualitas motor KTM saat ini. Pol menilai beberapa area yang sebelumnya jadi kelemahan motor KTM telah diatasi. Hal itu jadi modal penting Pol menyambut MotoGP 2020 yang akan berlangsung pada pekan depan.

BACA JUGA: Honda Sangat Tertarik Gaet Pol Espargaro, Carlo Pernat Tak Terkejut

“Para Yamaha sedikit lebih cepat dari kami. Saya pikir mereka berada di grup pertama (bersama) dengan Suzuki. Tapi saya pikir kami berada dalam kelompok dengan pabrik Ducati. Saya pikir yang lain sedikit lebih lambat soal kecepatan balapan,” ujar Pol, menyadur dari Autosport, Kamis (9/7/2020).

"Jadi, saya senang. Saya pikir kami telah meningkat banyak di tempat-tempat yang paling dibutuhkan untuk kecepatan lomba pada hari Minggu,” tuturnya.

Pol memiliki tanggung jawab untuk tampil apik di MotoGP 2020, karena musim ini adalah tahun terakhirnya bersama KTM. Pembalap berpaspor Spanyol itu kencang dikabarkan gabung ke Repsol Honda pada musim depan. Pol disebut akan menggantikan Alex Marquez.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini