Marquez Bersaudara Luncurkan Helm Baru Sambut MotoGP Spanyol 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 38 2243993 marquez-bersaudara-luncurkan-helm-baru-sambut-motogp-spanyol-2020-DUB97SpfMz.jpg Helm khusus Marquez bersaudara di MotoGP Spanyol 2020 (Foto: MotoGP)

CERVERA – Duo pembalap Repsol Honda, Marc dan Alex Marquez, meluncurkan helm khusus untuk menyambut seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang. Helm yang didominasi warna putih itu akan dilelang untuk amal usai balapan.

Desain helm keduanya sangat mirip. Satu-satunya pembeda adalah warna sekunder yang dipilih. Marc Marquez memilih warna merah sementara Alex biru. Kedua helm itu dihiasi dengan tulisan ‘Pushing Ahead Together’ yang berarti terus melaju bersama-sama.

Dalam pernyataan resminya, Marquez bersaudara menyebut helm tersebut merupakan persembahan khusus bagi semua tenaga medis yang bekerja tanpa lelah selama pandemi Covid-19. Selain itu, helm juga dilengkapi dengan gambar-gambar aktivitas mereka selama masa lockdown di Spanyol.

Baca juga: Insiden Ini Bukti Panasnya Rivalitas Rossi dan Marquez

Helm khusus Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2020 (Foto: MotoGP)

Helm khusus itu hanya akan dipakai pada MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli mendatang. Setelah itu, helm akan dilelang guna mengumpulkan dana sumbangan bagi Palang Merah Spanyol. Selain helm, keduanya juga melelang sarung tangan dan sepatu yang dipakai saat balapan.

Bagi mereka yang berminat, lelang akan dibuka pada 17 Juli 2020, atau pada pembukaan pekan balapan MotoGP Spanyol. Lelang ditutup pada Senin 27 Juli atau setelah seri kedua di sirkuit yang sama sepekan kemudian, dengan nama MotoGP Andalusia 2020.

Marc Marquez mengatakan, helm khusus itu menjadi tribut yang pantas bagi mereka yang sudah bekerja tanpa lelah melawan Covid-19. Dana yang terkumpul dari hasil lelang, diharapkan dapat menjadi dorongan untuk melawan pandemi.

“Setelah 2,5 bulan ‘dikurung’ dan melihat krisis yang diakibatkan oleh Covid-19, saya ingin memberi penghormatan kepada semua yang sudah menderita selama pandemi dan juga tenaga profesional yang bekerja tanpa lelah selama periode ini. Saya dan Alex yakin helm dengan desain spesial ini akan menjadi tribut yang bagus,” ujar Marc Marquez, dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (10/7/2020).

Sementara itu, bagi Alex Marquez, helm khusus itu sekaligus menjadi penanda debutnya di kelas MotoGP. Juara dunia Moto2 2019 itu yakin tidak ada cara lain untuk merayakan capaian spesial sekaligus mengucapkan terima kasih, selain meluncurkan helm khusus.

“Akhirnya, saya bisa debut di kelas MotoGP di Jerez, sebuah mimpi yang menjadi nyata, dan tidak ada cara lain untuk melakukannya selain mengenakan helm cantik ini dengan segala artinya. Helm spesial ini menjadi cara yang bagus untuk menunjukkan solidaritas kepada semua orang yang menjalani masa-masa berat, serta terima kasih kepada semua tenaga profesional,” timpal Alex Marquez.

Seperti diketahui, dua seri perdana MotoGP 2020 bakal dihelat di Sirkuit Jerez pada 5-7 dan 17-19 Juli mendatang. Kendati sudah pasti membalap, seluruh personel yang terlibat di MotoGP wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah disusun oleh Dorna Sports bersama FIM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini